Luar Biasa, Ribuan Masyarakat Minang Bengkulu Padati Malam Badendang, Siap Menangkan RM

Rabu 11-11-2015,00:35 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Ribuan Masyarakat Minang Bengkulu malam ini memenuhi Gedung Balai Buntar kota Bengkulu, Selasa (10/11/2015). Mereka berduyun-duyun datang untuk menyaksikan acara Minang Badendang yang menampilkan Artis Minang, Ratu Sikumbang.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Ridwan Mukti (RM) dan Rohidin Merysah menjadi tamu kehormatan dalam acara yang digagas oleh forum Rang Minang Bengkulu tersebut.

Melihat kemeriahan tersebut Calon Gubernur yang diunggulkan ini sempat terkesima dengan kekompakan masyarakat minang Bengkulu. Maka dari itu dirinya pun siap membangun Bengkulu bersama seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu tak terkecuali Masyarakat Minang yang ada di Bengkulu.

\"Bengkulu sampai saat ini masih termasuk dalam daerah tertinggal. Maka dari itu saya mewakafkan diri saya untuk membangun Bengkulu bersama pak Rohidin Mersyah,\" ujar RM disambut tepuk tangan dari tamu undangan malam itu.

Senada dengan itu, Calon Wakil Gubernur Rohidin Mersyah yang juga hadir dalam Minang Bedendang mengatakan, dirinya sudah lama menjadi bagian dari orang minang. Sebab istri dari Rohidin sendiri adalah asli orang Sumatera Barat.

Dengan itu, ia yakin betul bahwasanya orang minang sangat bijak dan cerdas dalam menentukan pilihan. Begitu juga dalam hal memilih pemimpin.

\"Orang minang itu punya prinsip. Mereka memilih pemimpin yang benar-benar dari keluarga mereka,\" tegas Rohidin.

Sementara itu, Asril Sutan Pamuncak selaku Tokoh Masyarakat Minang atau Urang Tuo sengaja mengundang Ridwan Mukti dalam Minang Badendang sebagai tamu kehormatan. Ia menilai Ridwan Mukti merupakan salah satu tokoh yang sangat peduli terhadap masyarakat minang.

\"Jadi kita tidak menoleh kiri kanan. Kita siap memenangkan RM,\" tukasnya.

Sebagai bentuk tanda kehormatan, Tokoh Masyarakat Minang pada kesempatan itu memberikan Saluak dan dikenakan langsung oleh Ridwan Mukti. Saluak biasanya dikenakan oleh pemimpin adat yang memiliki pemikiran cerdas dan bijaksana. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait