RM Dinilai Serius Membangun Bengkulu

Kamis 03-09-2015,08:26 WIB

BENGKULU, BE - Selepas menuntaskan jadwal kampanye di Zona I, pasangan nomor urut satu yakni Dr. H. Ridwan Mukti dan Dr. Rohidin Mersyah mendapatkan apresiasi dari sejumlah tokoh masyarakat dan pengamat politik. Kampanye yang digelar oleh Ridwan Mukti atau yang biasa disapa RM, dinilai tepat karena langsung menyentuh kebutuhan masyarakat dan memperlihatkan kesungguhannya untuk membangun dan menyejahterakan Bengkulu.

Pengamat Sosial dan Politik Universtias Bengkulu, Drs. MirzaYasben, M.Soc berpendapat bahwa kampanye RM efektif untuk meraih simpati masyarakat. \"Model kampanye yang digelar Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah ini cukup baik, dan berhasil memikat simpati masyarakat. RM cukup cerdas mengintensifkan popularitasnya dengan memperlihatkan kapabilitasnya, yang itu bisa menambah elektabilitasnya,\" ungkap Mirza saat ditemui di Bengkulu, Rabu (2/9).

Senada dengan Mirza, tokoh masyarakat Bengkulu asal Lembak, Zulkarnain Dali menyatakan, RM dipandang punya potensi besar memenangkan kontestasi politik 9 Desember mendatang. “Tidak hanya selama kampanye hari-hari ini, dari sepuluh kabupaten kota yang saya amati beberapa hari terakhir, pasangan nomor urut satu ini selalu berhasil memikat hati masyarakat. Keberhasilan beliau (RM,red) selama menjabat Bupati di Kabupaten Musi Rawas mungkin juga menjadi salah satu alasan pasangan nomor 1 ini disukai oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurut Zulkarnain Dali, Bengkulu membutuh kan sosok yang responsive terhadap masalah yang ada di masyarakat, dan itu sudah diperlihatkan RM pada masa awal kampanye ini. “Bengkulu membutuhkan sosok seperti Ridwan Mukti, punya jaringan luas dan punya visi yang jelas. Dia tahu sektor-sektor apa yang bias dikembangkan. Didampingi oleh Rohidin, pasangan ini semakin menjanjikan” ungkapnya. Kesungguhan membangun Bengkulu

Saat kampanye di Bengkulu Selatan pada hari keempat, Senin yang lalu, RM membuat kagum sejumlah warga karena Cagub yang sukses menjadi bupati dua periode di Musi Rawas ini rela mendaki bukit untuk meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang tidak lagi beroperasi alias mangkrak. Bahkan, RM terus naik ke kawasan Kedurang – Seginim untuk memastikan keadaan daerah penghasil beras tersebut.

\"Yang RM lakukan sebnarnya tepat, dia tidak melakukan \'bombardir\'. Beliau menurut saya memperlihatkan sebagai calon pemimpin Bengkulu yang fokus pada sektor-sektor relevan untuk bisa melakukan perubahan, agar masyarakat mendapatkan keuntungan dari tindakannya itu\" tegas Mirza.

Langkah-langkah RM yang diimbangi oleh Rohidin dengan menyambangi sejumlah tokoh, baik elit maupun tokoh akar rumput ini tidak hanya menggambarkan keduanya sungguh-sungguh ingin membangun Bengkulu, tapi juga menunjukkan bahwa pasangan ini memiliki konsep pembangunan yang jelas. “Jadi, mereka memang sanggup memperlihatkan sesuatu agar disukai masyarakat” ujar Zulkarnain. Kepada wartawan yang terus mengikutinya selama kampanye, RM memang selalu menjelaskan maksud dan tujuan dalam mengunjungi atau melakukan sesuatu. \"Kali ini kita ke sini, ke Kedurang, karena konon kawasan ini adalah penghasil beras terluas di Bengkulu Selatan. Saya tinjau langsung lokasi bukit ini, untuk melihat kemungkinan dibangun waduk, agar air cukup untuk kebutuhan masyarakat Seginim - Kedurang dan sekitarnya,\" ungkap mantan anggotad DPR RI itu pada wartawan, Senin kemarin.

Setelah mendaki dan meninjau kawasan Kedurang - Seginim, RM menemui masyarakat yang telah menunggunya di lapangan Duayu Manna. RM disambut hangat oleh pendukungnya. Dalam orasinya, RM mengaskan pentingnya membangun agro-industri, salah satu potensi yang dimiliki oleh Bengkulu Selatan. Menurutnya, sektor agro harus ditingkatkan menjadi agro-industri, begitu pula dengan sektor kemaritiman, karena lautnya yang sangat menjanjikan. Jadi kebijakan agro-industri dan kemaritiman sangat mungkin dikembangkan di Bengkulu Selatan. (135)

Tags :
Kategori :

Terkait