Sekda: PNS Mulai Rajin

Kamis 23-07-2015,09:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SAM, BE- Kemarin (22/7) hari pertama masuk kerja. Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Seluma melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk melihat kehadiran PNS di lingkungan Pemkab Seluma. Seperti yang dilakukan Sekda Seluma khusus di kawasan Semidang Alas Maras(SAM).

Kali ini yang menjadi sasaran adalah sejumlah kantor yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti kelurahan dan kecamatan serta puskesmas yang ada di wilayah tersebut. Hasilnya, tingkat kehadiran PNS Seluma sudah lebih dari 98 persen. Karena untuk kantor camat Semidang Alas Maras (SAM), kantor Camat Semidang Alas (SA), kemudian kelurahan Kembang Mumpo, Kelurahan Pajar Bulan dan sejumlah puskesmas, seluruh PNS nya hadir. “Untuk instansi pemerintahan dan pelayanan kesehatan yang jauh dari pusat pemerintahan semuanya hadir. Jadi untuk yang di pusat kota sudah bisa dipastikan hadir semuanya,” tegas Sekda Seluma.

Disampaiakan, untuk PNS yang tidak hadir, saat ini jumlahnya masih direkap oleh Satpol PP Seluma. Karena tim yang dibentuk sebanyak tujuh tim untuk melakukan sidak menyampaikan hasil laporannya ke Satpol PP Seluma. Kemudian Satpol PP Seluma yang akan merekap dan menyampaikan laporan kepada Bupati Seluma. “Tapi masih ada satu dua orang yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja sekarang ini (kemarin), untuk jumlahnya masih direkap oleh Satpol PP,” tegasnya.

Ditambahakan, Pemkab Seluma tetap memberikan kelonggaran bagi PNS yang ada keluarganya yang sakit. Misalnya, anaknya, suaminya atau istrinya dan orang tuanya yang sakit. Maka Pemkab Seluma tetap memberikan izin dan mempersilahkan untuk tidak masuk beberapa hari.

Tapi untuk yang menambah libur tanpa alasan yang jelas, tentunya akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan disiplin PNS. Karena dalam PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, dijelaskan PNS bisa diberhentikan jika sudah 46 hari secara akumulatif tidak masuk kerja. “satu persatu akan didata ulang, mengingat sejumlah tim kemarin hingga pukul 15.00 WIB masih dilokasi. Dan jelas sangsi ntetap akan diberikan,” sampainya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait