Gedung SDN Biduriang Berisi 135 Siswa Terancam Longsor

Senin 15-04-2013,20:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINDURIANG, BE - Longsor yang terjadi sejak 3 bulan lalu di komplek Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang, mengakibatkan gedung sekolah yang bejarak hanya 3 meter dari tebing setinggi lebih dari 6 meter nyaris ikut ambruk. Pantauan Bengkulu Ekspress, Minggu (14/04), material longsor berjatuhan ke jalan lintas Curup-Lubuklinggau. Tidak adanya pelapis tebing permanen, membuat longsor terus terjadi saat hujan deras terjadi di wilayah tersebut.

\"Kami sudah melaporkan kondisi longsor ini kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dengan harapan segera ada penanganan longsor,\" ungkap Kepala SDN 02 Taba Padang M Ayub Yusuf.

Dijelaskan Ayub, sekolah tersebut berada di atas tebingan, memiliki 135 orang siswa, salah satu ruangan belajar yang digunakan siswa kelas 5 dan 6 berjarak cukup dekat dengan bibir tebingan. \"Longsor sudah mendati pagar sekolah kami, kami khawatir kalau tidak ada penanganan yang cepat gedung sekolah kami yang akan ikut longsor,\" kata Ayub. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait