Rezeki Langit Mengalir Deras Hingga Tak Terbendung, Ustaz Khalid Basalamah Bagikan Amalannya

Minggu 13-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

"Masih sahabat dengan saya. Saya jadi bertanya, ini bukan menceritakan aib karena saya tidak menyebutkan nama, cuma mengambil ibroh (pelajaran)," papar Ustaz Khalid Basalamah.

Ternyata, Ustaz Khalid Basalamah mendapatkan jawaban atas pertanyaannya itu tujuh tahun lalu, ketika ia bertemu kembali dengan teman lamanya tersebut.

"Saya ada tabligh akbar di kotanya beliau. Datang bawa mobil, kemudian saat saya selesai tablig akbar, dia bilang sama saya, ‘Khalid saya mau ikut’," kata Ustaz Khalid Basalamah.

Saat mereka asyik berbincang di tengah jalan, tiba-tiba ada mobil lain yang melaju ugal-ugalan dan mengganggu mereka.

Mobil tersebut menyalip mobil Ustadz Khalid Basalamah, menyebabkan kendaraan yang mereka tumpangi goyang.

"Terus saya bilang innalillahi wainnailaihi rojiun. Semoga Allah kasih hidayah, saya bilang gitu. Teman saya nih di belakang marah-marah dia. Dicaci maki mobil itu, semua macam-macam keluar nih, sampai kebun binatang keluar," papar Ustaz Khalid Basalamah.

BACA JUGA:Nasehat Umar bin Khattab Tentang Rezeki, Disampaikan Ustaz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Nasehat Umar bin Khattab Tentang Rezeki, Disampaikan Ustaz Khalid Basalamah

Ketika temannya mencaci maki pengemudi yang ugal-ugalan itu, Ustaz Khalid Basalamah merasa bahwa ia mendapatkan jawaban dari Allah SWT.

"Ternyata Allah SWT belum buka rezeki dia karena, dalam keadaan itu (kekurangan) dia bisa taat. Ini kalau diulur, dibuka (rezekinya) jadi masalah buat dia. Dia enggak bisa ngontrol (emosi)" papar Ustaz Khalid Basalamah.

Ustadz Khalid Basalamah kemudian membagikan solusi berupa amalan yang dapat mendatangkan rezeki lebih banyak, yaitu dengan melakukan sedekah dan infak.

"Makanya orang yang maksain diri biasa berinfak, biasa berbagi, oh orang ini biar Saya luasin (rezeki nya), dia tetap akan berbagi. Nah dibukain tuh (rezeki langit). Di situ rahasianya," papar Ustaz Khalid Basalamah.

Hal tersebut sesuai dengan firman Allah SWT dalam surah Al Hadid ayat 18 yang artinya:

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak,".

BACA JUGA:Agar Dibukakan Pintu Rezeki Seluas-seluasnya, Ustaz Khalid Basalamah Tekankan Ini Kepada Allah SWT

BACA JUGA:Benarkah Berkeluarga Memiliki Pahala yang Paling Besar, Berikut Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Kategori :