Doa-doa Terbaik untuk Anak, Agar Menjadi Sholeh dan Sholeha, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Selasa 08-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kehadiran anak dalam sebuah keluarga merupakan anugerah yang tak ternilai harganya.

Setiap orang tua pasti menginginkan keturunan yang sholeh dan sholihah. Setelah dikaruniai anak, menjadi kewajiban orang tua untuk mendidik mereka dengan baik dan menanamkan nilai-nilai agama Islam dalam diri anak.

Ada banyak cara untuk mendidik anak agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang cerdas dan baik.

BACA JUGA:Agar Memiliki Anak Yang Bertakwa Kepada Allah, Ustaz Abdul Somad Bagikan Caranya

BACA JUGA:Anak Susah Diajak Sholat, Ustaz Abdul Somad Jelaskan Kesalahan orang Tua yang Menjadi Penyebabnya

Selain itu, orang tua juga perlu memahami pentingnya mengirimkan doa untuk anak setiap hari, dengan harapan agar anak dapat tumbuh menjadi orang yang sholeh.

Ada tiga doa untuk anak yang sangat dianjurkan oleh Ustaz Abdul Somad dan dapat diamalkan oleh para orang tua di rumah.

Doa-doa yang dimaksud oleh ulama besar ini adalah doa-doa yang sering dipanjatkan oleh para Nabi, salah satunya adalah doa Nabi Ibrahim.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Abdul Somad dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Dakwah Islam Pilihan.

Dalam ceramahnya, Ustaz Abdul Somad mendapat pertanyaan dari seorang jamaah mengenai doa terbaik yang bisa dipanjatkan oleh orang tua untuk anak dan keturunan mereka agar menjadi sholeh dan sholihah.

"Pak Ustaz saya mau menanya, sayakan sudah menikah sudah hampir 21 tahun dan anak saya juga sudah dewasa. Nah kita para ibu-ibu mungkin saya juga mewakili semua ibu-ibu disini, doa apa yang paling baik supaya anak kita dan semua keturunan kita itu shaleh dan shaleha, karena memang kan tugas kita. Anak-anak itukan amanah buat kita, jadi saya minta itu doanya pak Ustadz, doa apa yang paling baik dan kapan waktunya?," tanya jamaah tersebut.

BACA JUGA:3 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Benarkah Penyataan Uang Suami adalah Uang Istri, Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Abdul Somad menyampaikan tiga lafal doa terbaik untuk anak dan keturunan yang dapat diamalkan oleh orang tua di rumah.

Pertama, doa yang disebutkan oleh Ustaz Abdul Somad adalah doa Nabi Ibrahim AS yang dikabulkan oleh Allah ketika beliau meminta dan dihadirkanlah Ishaq dan Ismail. Doanya berbunyi:

Kategori :