Terlalu Sensitif dan Bawa Perasaan, 10 Alasan Mengapa Orang Tidak Suka Gen Z

Kamis 03-10-2024,12:27 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Generasi Z, yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, merupakan kelompok yang sering menjadi sorotan di berbagai media dan diskusi sosial. 

Dengan tumbuh di era digital yang terhubung 24/7, Gen Z memiliki karakteristik yang unik serta cara pandang yang berbeda terhadap dunia dibandingkan dengan generasi sebelumnya seperti Baby Boomers, Gen X, atau bahkan Millennials. 

Meski banyak yang memuji kreativitas, adaptabilitas, dan keberanian Gen Z dalam mengekspresikan diri, tak sedikit pula yang merasa kurang nyaman atau bahkan tidak suka dengan generasi ini. 

Ada beberapa faktor yang memicu ketidaksukaan terhadap Gen Z, yang seringkali berakar pada perbedaan nilai, ekspektasi, serta perubahan sosial yang dibawa oleh Gen Z. Berikut adalah penjelasannya: 

BACA JUGA:Waspada! Kepala Kesemutan Bisa Jadi Gejala Penyakit Ini

BACA JUGA:Ini 8 Tanda Orang yang Diam-diam Tidak Menyukai Kita

Alasan Mengapa Orang Tidak Suka dengan Gen Z

1. Perbedaan Nilai dan Pandangan Sosial yang Ekstrem

Gen Z dikenal memiliki pandangan yang sangat progesif dalam berbagai isu sosial seperti kesetaraan gender, hak LGBTQ+, keadilan sosial, dan keberagaman. 

Bagi sebagian generasi sebelumnya, pandangan ini dianggap terlalu radikal atau terlalu cepat berubah, sehingga menimbulkan perasaan ketidaknyamanan dan perlawanan. 

Ketika Gen Z menyuarakan pandangan ini dengan lantang, generasi lain mungkin merasa bahwa nilai-nilai lama mereka terancam.

2. Gaya Komunikasi yang Berbeda

Dibandingkan generasi sebelumnya yang cenderung lebih formal, Gen Z lebih suka menggunakan gaya komunikasi yang langsung, informal, dan kadang sarkastis. 

BACA JUGA:Minyak Kelapa Ampuh Cerahkan Kulit Wajah Makin Glowing

BACA JUGA:Auto Bikin Glowing! Ini Dia Manfaat Air Beras untuk Wajah

Kategori :