Ini Dia 7 Penyebab Pesan WA Hanya Centang Satu Padahal Online

Kamis 03-10-2024,11:26 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

5. Penggunaan WhatsApp Web yang Terputus

Pengguna mungkin membuka WhatsApp di komputer melalui WhatsApp Web, tetapi koneksi antara perangkat seluler dan WhatsApp Web sedang terputus. 

Dalam skenario ini, status "Online" akan tetap terlihat di WhatsApp Web, tetapi perangkat seluler penerima sebenarnya tidak menerima pesan yang dikirimkan, sehingga hanya menunjukkan satu centang.

6. Penerima Memblokir Kontak Anda

Jika Anda hanya melihat satu centang pada pesan yang dikirimkan, ada kemungkinan bahwa penerima telah memblokir Anda.

Namun, dalam kondisi ini, penerima biasanya tidak akan terlihat online bagi Anda, dan Anda juga tidak dapat melihat pembaruan profil atau status mereka. 

Jika Anda tetap dapat melihat status dan foto profil mereka, maka ini bukan penyebab utamanya.

BACA JUGA:Ini Dia Syarat dan Cara Jika Ingin Mendapatkan Centang Hijau WA

BACA JUGA:Simak Spesifikasi Google Pixel 9 Pro XL, Smartphone Flagship Fitur AI Keren

6. Bug atau Gangguan pada Aplikasi WhatsApp:

Kadang-kadang, bug atau kesalahan dalam aplikasi WhatsApp dapat menyebabkan tampilan status centang tidak sesuai dengan kenyataan. 

Misalnya, centang mungkin hanya menunjukkan satu meskipun pesan sebenarnya telah diterima. Solusi sementara adalah dengan memperbarui aplikasi atau memeriksa kembali setelah beberapa waktu.

Memahami penyebab-penyebab pada kondisi yang sudah dijelaskan sebelumnya  akan membantu Anda lebih memahami apa yang terjadi, dan jika perlu, bisa mencoba beberapa langkah seperti menghubungi penerima dengan cara lain atau menunggu hingga koneksi mereka kembali stabil.

Kategori :