Ini Dia 7 Penyebab Pesan WA Hanya Centang Satu Padahal Online

Kamis 03-10-2024,11:26 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Misalnya, penerima mungkin menggunakan koneksi Wi-Fi yang lambat atau mengalami gangguan pada jaringan data seluler, sehingga pesan belum benar-benar diterima di perangkatnya meskipun ia terlihat online.

2. Pengaturan Privasi pada WhatsApp

WhatsApp memiliki pengaturan privasi yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status mereka. 

Jika penerima mengaktifkan fitur "Last Seen" dan "Status Online" hanya untuk beberapa kontak tertentu, ia mungkin tampak online untuk sebagian kontak tetapi pesan dari Anda tetap menampilkan satu centang. 

Ini berarti meskipun ia terlihat online bagi Anda, WhatsApp belum mengirimkan konfirmasi bahwa pesan telah diterima.

BACA JUGA:Tak Mau Dipantau Oleh Google Saat Berselancar di Internet? Begini Caranya

BACA JUGA:Ini Dia Syarat dan Cara Jika Ingin Mendapatkan Centang Hijau WA

3. Aplikasi WhatsApp di Background

Meskipun terlihat "online", bisa jadi penerima sebenarnya sedang tidak benar-benar aktif menggunakan WhatsApp, dan aplikasi hanya berjalan di latar belakang (background). 

Ini bisa terjadi jika pengguna membuka aplikasi sebentar tetapi kemudian beralih ke aplikasi lain tanpa menutup WhatsApp sepenuhnya. 

Dalam kasus ini, WhatsApp mungkin menampilkan status "Online" karena aplikasi masih aktif di perangkat, tetapi pesan belum benar-benar masuk ke perangkat tersebut.

4. Mode Pesawat atau Mode Hemat Daya

Pengguna bisa saja mengaktifkan mode pesawat atau mode hemat daya yang membuat WhatsApp tidak dapat menerima pesan baru meskipun terlihat online. 

Misalnya, jika pengguna mengaktifkan mode pesawat dan kemudian menonaktifkannya sebentar, status online bisa muncul, tetapi aplikasi belum mengirimkan pesan masuk dengan benar karena pembatasan jaringan.

BACA JUGA:12 Perbedaan TikTok dan TikTok Lite: Ukuran Aplikasi-Fiturnya

BACA JUGA:Ini Dia Syarat dan Cara Jika Ingin Mendapatkan Centang Hijau WA

Kategori :