Ini Manfaat Buah Naga Untuk Program Penurunan Berat Badan

Sabtu 28-09-2024,10:21 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Anda bisa menambah sumber zat besi ini dengan mengonsumsi buah naga. Menurut website Cleveland Clinic, buah ini dapat menyumbang sekitar 8% kebutuhan zat besi sehingga mencegah kekurangan zat besi.

Kekurangan zat besi, terutama saat diet, dapat mengganggu penyerapan nutrisi sehingga berisiko mengalami malnutrisi.

Selain itu, zat besi dapat membantu menjaga tubuh agar tidak lemas dan sulit berkonsentrasi saat mencoba menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Ini 10 Cara Defisit Kalori untuk Pemula

BACA JUGA:Mengenal Bipolar Disorder dan Cara Penanganannya

5. Mencegah dehidrasi saat diet

Tahukah Anda bahwa kecukupan asupan air setiap hari saat diet berperan penting dalam penurunan berat badan?Jumlah cairan dalam tubuh memengaruhi cara Anda membakar kalori.

Anda dapat menambah jumlah ini tidak hanya dengan minum air tetapi juga dengan mengonsumsi buah-buahan kaya air seperti buah naga.

Selain itu, kalori pada buah naga cukup rendah, sekitar 60 kalori per 100 gram porsi. Buah naga ini bisa menjadi sumber tambahan cairan saat Anda sedang diet.

Dengan segala manfaatnya, buah naga bisa menjadi bagian dari menu diet yang sehat dan seimbang. Buah ini bisa dinikmati langsung, dijadikan smoothies, atau dicampur dalam salad sebagai alternatif camilan rendah kalori yang menyegarkan.

Kategori :