Ini Manfaat Buah Naga Untuk Program Penurunan Berat Badan

Sabtu 28-09-2024,10:21 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

2. Membantu mengontrol nafsu makan

Salah satu kunci penting untuk menurunkan berat badan adalah memastikan Anda mendapatkan cukup serat. Jika Anda dulunya suka ngemil, buah naga bisa dimasukkan ke dalam menu makanan Anda karena tinggi serat.

Serat tidak hanya melancarkan pencernaan tetapi juga membantu mengendalikan nafsu makan. Pasalnya, serat biasanya membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna di usus, sehingga secara tidak langsung Anda merasa kenyang lebih lama.

Dengan begitu, Anda tidak akan mudah tergoda untuk makan atau ngemil terus-menerus.

BACA JUGA: Bisa Atasi Jerawat! Segudang Manfaat Belimbing Wuluh untuk Wajah

BACA JUGA:Manfaat Green Tea untuk Wajah! Kaya Antioksidan dan Nutrisi

3. Meningkatkan Pencernaan

Selama tahap awal diet Anda, sistem pencernaan Anda mungkin perlu beradaptasi dengan perubahan asupan makanan. Hal ini dapat menyebabkan beberapa masalah pencernaan seperti diare, sembelit dan kembung.

Untuk mencegah masalah tersebut, Anda bisa mengonsumsi buah naga untuk menjaga kesehatan pencernaan saat sedang diet.

Seperti dikutip dari website Prince of Songkla University, buah naga mengandung prebiotik yang dapat membantu mencegah masalah pencernaan.

Menjaga kesehatan pencernaan juga akan meningkatkan penyerapan nutrisi di usus dan mengoptimalkan hasil pola makan Anda.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Ini 10 Cara Defisit Kalori untuk Pemula

BACA JUGA:Manfaat Green Tea untuk Wajah! Kaya Antioksidan dan Nutrisi

4. Membantu memenuhi kebutuhan zat besi

Zat besi berperan penting dalam menyediakan oksigen ke seluruh sel tubuh, dalam proses pembentukan sel darah merah dan perkembangan otot.

Secara umum zat besi membantu menjaga metabolisme tetap lancar sehingga Anda memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas.

Kategori :