Ini Dia 5 Cara Mudah Melepas Stiker pada Body Motor dengan Mudah

Senin 30-09-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Menggunakan pengering rambut atau heat gun dapat menghasilkan panas yang cukup untuk melunakkan perekat. Nyalakan pengering rambut atau heat gun dan atur suhu ke rendah atau sedang.

BACA JUGA:Berdampak Cepat Pada Kerusakan Mobil, Ketahui 7 Penyebab Bensin Mobil Suka Boros

BACA JUGA:8 Fitur Unggulan Honda Stylo 160, Fitur Mesin Hingga Fitur Untuk Perangkat Elektronik

Pastikan menjaga jarak aman antara pemanas dan permukaan mesin. Arahkan alat pemanas ke stiker yang akan dilepas. Gerakkan stiker secara perlahan, jaga jarak secukupnya agar tidak merusak lapisan cat sepeda motor.

Setelah panas dari alat pemanas melunakkan perekatnya, gunakan spatula lembut atau kuku jari Anda untuk mengangkat tepi stiker secara perlahan. Tarik tambalan dengan hati-hati, sejajar dengan permukaan mesin.

Setelah stiker terkelupas, gunakan kain bersih atau tisu basah untuk menghilangkan sisa lem. Gosok perlahan hingga bersih.

4. Gunakan air panas dan sabun cair

Siapkan wadah yang cukup besar untuk menampung air panas. Siapkan juga sabun cair yang akan digunakan. Isi wadah dengan air panas untuk merendam stiker yang akan dilepas. Tambahkan beberapa tetes sabun cair ke dalam air panas. Aduk rata hingga sabun tercampur sempurna dengan air.

BACA JUGA:8 Fitur Unggulan Honda Stylo 160, Fitur Mesin Hingga Fitur Untuk Perangkat Elektronik

BACA JUGA:Ketahui 6 Faktor Penyebab Kebocoran Knalpot Motor

Tempatkan stiker yang akan dilepas pada wadah yang berisi campuran air hangat dan sabun. Pastikan stiker terendam seluruhnya.

Rendam stiker dalam air hangat dan sabun beberapa saat, biasanya sekitar 10 hingga 15 menit. Air panas dan sabun akan melunakkan lem.

Setelah lem melunak, gunakan spatula lembut atau kuku untuk mengangkat tepi stiker secara perlahan. Tarik tambalan dengan hati-hati, sejajar dengan permukaan mesin.

5. Menggunakan bahan-bahan rumah tangga

Ambil minyak goreng atau minyak zaitun dari kompor. Oleskan minyak secara merata pada permukaan tambalan yang ingin dihilangkan. Pastikan seluruh stiker tertutup lapisan minyak tipis-tipis.

BACA JUGA:Ini Dia 8 Fakta Menarik Mobil Tesla yang Perlu Diketahui

Kategori :