Rugi Hingga Rp 108 Juta, Begini Kronologi Willie Salim dan Rekan Dibobol Maling di Bali

Rabu 25-09-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beberapa hari yang lalu tengah viral video Youtuber Willie Salim membagikan kisahnya dibobol maling saat menginap di sebuah vila di Bali, Minggu (22/9/2024). 

Sayangnya, peristiwa yang dialami Willie Salim diragukan warganet sebagai gimmick karena mengingat konten yang dibuatnya di akun media sosialnya kebanyakan adalah settingan dan gimmick belaka. 

Lantas, bagaimana kronologi Willie Salim kebobolan di Bali, dan apakah peristiwa itu hanya konten atau fakta?

Masyarakat menduga pencurian yang terjadi pada Willie Salim dan rekan-rekannya benar-benar terjadi. Pasalnya, Willie melaporkan kejadian tersebut ke Polres Badung pada Sabtu (21 September 2024).

BACA JUGA:Balap Liar di Jembatan Elevated, Pengendara Meninggal, Pelaku Kabur

BACA JUGA:Mantan Ketua Baznas Bengkulu Selatan Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara

Willie Salim mengaku banyak barang miliknya dan teman-temannya yang hilang akibat dicuri. Berdasarkan surat tanda terima pengaduan masyarakat yang dikeluarkan Polres Badung, kerugian yang dialami Willie dan rekannya ditaksir sebesar Rp 108 juta.

Beberapa barang yang hilang antara lain laptop Macbook R M2, iPad Pro M1, uang tunai, dan kamera Ricoh GR III. Willie dan rekan-rekannya juga kehilangan kartu kredit, kartu debit, dan kartu identitas mereka.

Saat peristiwa tersebut terjadi, Willie sedang bersama YouTuber Dr. Richard Lee. Beruntung Richard yang berlibur bersama Willi tidak kehilangan apapun.

Melalui postingan Instagram @willie27_, Minggu (22/9/2024), Willie menduga pelakunya adalah orang yang mengenal baik dirinya dan teman-temannya. Menginaplah di vila. Pasalnya, kepergian mereka belum pernah diumumkan di media sosial sebelumnya.

BACA JUGA:Setelah 20 Hari Ditahan, Tersangka Pembunuhan Ayah Tiri di Bengkulu Meninggal Dunia

BACA JUGA:Tiduri Anak Tiri Sebanyak 3 Kali, Pria Setengah Abad di Kota Bengkulu Diamankan Polisi

"Tapi perasaan aku ya, ini yang maling pasti orang yang tahu kita nginep di sini. Dan masalah gua nggak ada post (postingan), kita nggak ada post semuanya kan kalau kita di Bali," kata Willie.

Selama mengabadikan momen pencarian ruangan, pelaku yang diyakini sebagai Willie mencoba masuk ke semua ruangan. Salah satu pintu kaca dibuka paksa dan muncul retakan panjang di salah satu bagiannya.

Kekasih Vilmei mengatakan tujuannya bukan untuk kehilangan uang. Menurutnya, data terkait pekerjaan seperti foto, video, bahkan data pribadi yang hilang karena pencurian, lebih penting.

Kategori :