Pemkot Bengkulu Luncurkan Gerakan Pangan Murah: Catat Jadwal dan Lokasinya!

Rabu 18-09-2024,16:32 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berupaya menanggulangi inflasi dan menjaga daya beli masyarakat dengan meluncurkan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerja sama antara Pemkot Bengkulu, Bulog, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, serta distributor lokal.

Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu inisiatif pemerintah untuk memastikan bahwa kebutuhan pokok masyarakat dapat dipenuhi dengan harga yang wajar.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Bengkulu Desak Puluhan Developer Segera Serahkan PSU untuk Pengembangan Perumahan

BACA JUGA:Perumda Tirta Hidayah Umumkan 2412 KK Terpilih untuk Pemasangan Air Minum Gratis

GPM direncanakan akan dilaksanakan di tiga kelurahan pada bulan September 2024. Tanggal-tanggal pelaksanaan gerakan ini adalah sebagai berikut:

  • 19 September 2024: Kantor Lurah Beringin Raya
  • 24 September 2024: Kantor Lurah Kandang Limun
  • 26 September 2024: Kantor Lurah Pematang Gubernur

Dalam kegiatan ini, masyarakat dapat membeli berbagai kebutuhan pokok seperti beras, telur, bawang, minyak goreng, dan gula pasir dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasaran.

Kabag Ekonomi Setda Kota Bengkulu, Dadi Hartono, menjelaskan bahwa GPM bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh bahan pangan dengan harga yang bersahabat.

BACA JUGA:Kreativitas Guru dan Siswa Bersinar di Pameran SMAN 1 Kota Bengkulu

BACA JUGA:Hamka Sabri Pimpin IKA MIAP UNIB, 300 Alumni Siap Bersinergi Membangun Bengkulu

“Kami berharap Gerakan Pangan Murah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk membeli sesuai dengan kebutuhan mereka dan tidak melakukan penimbunan atau menjual kembali barang-barang yang dibeli dalam kegiatan ini,” ujar Dadi Hartono.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Pemkot Bengkulu untuk mengendalikan inflasi yang belakangan ini mulai menunjukkan peningkatan.

Dengan adanya GPM, diharapkan harga kebutuhan pokok bisa tetap stabil dan daya beli masyarakat tidak tertekan.

Selain itu, Pemkot Bengkulu juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. “Kami telah berkoordinasi dengan asosiasi dan distributor untuk memastikan ketersediaan bahan pangan yang cukup selama pelaksanaan GPM,” tambah Dadi Hartono.

BACA JUGA:Ribuan Pelamar CPNS Pemkot Bengkulu Gagal Lolos Seleksi Administrasi

Kategori :