Agar Dibukakan Pintu Rezeki Seluas-seluasnya, Ustaz Khalid Basalamah Tekankan Ini Kepada Allah SWT

Selasa 17-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Dengan sikap ini, Allah akan memberikan kebaikan kepada kita sebagai balasan atas kesabaran dan prasangka baik tersebut.

Sebaliknya, jika kita memilih untuk berprasangka buruk, hal ini bisa menjadi masalah besar dan malah memperburuk keadaan.

Berprasangka buruk hanya akan menjauhkan kita dari kebaikan dan rahmat-Nya.

Dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube El Maulana, Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan sebuah Hadits Qudsi lainnya.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Melihat Aurat Sesama Jenis Hasil Transgender? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Ternyata Ada Golongan Ahli Ibadah yang Bangkrut di Hari Kiamat, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Siapa Mereka

Allah berfirman yang artinya:

"Wahai anak Adam, janganlah engkau takut kepada pemilik kekuasaan, selama kekuasaan-Ku masih ada, dan kekuasaan-Ku tidak akan sirna selamanya. Wahai anak Adam, jangan pernah takut dengan sempitnya dengan rezeki, sebab perbendaharaan-Ku masih ada dan perbendaharaan-Ku tidak akan habis selamanya,".

“Wahai anak Adam, janganlah meminta selain kepada-Ku, sementara engkau memiliki Aku. Jika engkau mencari-Ku, engkau akan menemukan-Ku, dan jika engkau kehilangan Aku, maka engkau kehilangan seluruh kebaikan,".

"Wahai anak Adam, Aku ciptakan engkau untuk beribadah, maka janganlah engkau bermain - main, dan Aku telah tetapkan bagimu rezeki, makan janganlah penatkan ragamu. Jika engkau tidak ridha terhadap pemberian-Ku, maka Demi kemuliaan dan keperkasaan-Ku, sungguh akan Aku bebankan engkau dengan dunia, engkau terseok - seok laksana hewan melata di permukaan bumi, kemudian engkau tidak akan mendapatkan apa - apa selain yang telah Aku tetapkan, dan engkau menjadi orang tercela di sisi-Ku,".

"Wahai anak Adam, Aku ciptakan 7 langit dan 7 bumi, dan Aku tidak berat untuk menciptakan itu semua, lantas bagaimana mungkin Aku lupa kepada mereka yang ta’at kepada-Ku? Sedangkan Aku adalah Tuhan yang Maha Pengasih dan Berkuasa atas segala sesuatu. Wahai Anak Adam, janganlah engkau minta kepada-Ku rezekimu esok hari, sebagaimana Aku tidak menyuruhmu melakukan pekerjaan esok hari,".

BACA JUGA:Agar Tidak Menjadi Pengikutnya, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Ciri-ciri Dajjal

BACA JUGA:Orang Tua Sebaiknya Tak Selalu Mengikuti Kemauan Anak, Ustaz Khalid Basalamah Sarankan Ini

"Wahai anak Adam, Aku sungguh mencintamu, maka demi hak-Ku di atasmu, jadilah engkau orang yang cinta kepada-Ku,".

Berdasarkan hadits tersebut, kita tidak perlu merasa resah terkait rezeki atau harta yang kita miliki.

Allah SWT sudah menjamin segala urusan rezeki, harta, dan ajal kita, sebagaimana dijelaskan dalam firman-Nya yang tercantum dalam hadits ini.

Kategori :