Kenali 9 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Selasa 17-09-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Air rebusan kacang hijau adalah hasil dari merebus kacang hijau dalam air, yang mengeluarkan sejumlah nutrisi penting dari kacang hijau ke dalam cairan tersebut. 

Minuman ini telah digunakan dalam berbagai tradisi kuliner dan pengobatan tradisional di banyak budaya karena manfaat kesehatannya. 

Dari meningkatkan pencernaan hingga memberikan efek detoksifikasi, air rebusan kacang hijau menawarkan banyak kelebihan yang mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Artikel ini akan memberikan informasi berbagai manfaat air rebusan kacang hijau bagi tubuh, mengungkap kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Berikut adalah manfaat kacang hijau.

BACA JUGA:Agar Nasi Putih Lebih Sehat untuk Tubuh, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengolahnya

BACA JUGA:5 Makanan Ini Ternyata Bisa Membuat Badan Tak Sehat, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

1. Baik untuk penderita anemia

Penderita anemia sebaiknya minum air rebusan kacang hijau. Hal ini dikaitkan dengan peningkatan produksi sel darah merah atau sel darah merah.

Kandungan zat besi dalam tubuh akan membantu meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Khasiat daging kambing juga dapat mencegah anemia karena merupakan daging merah yang merangsang darah.

Soal sayuran, sebaiknya banyak makan bayam merah. Pasalnya, bayam merah yang terkandung di dalamnya dapat menambah zat besi bagi tubuh sehingga baik untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah anemia.

2. Menghaluskan kulit

Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, semur kacang hijau ini juga sangat bermanfaat bagi para wanita untuk merawat kecantikan kulitnya.

BACA JUGA:Cegah Berbagai Risiko Penyakit, Kenali Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Asam Urat dan Kolestrol Langsung Lenyap, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Alaminya

Kandungan vitamin D dan E pada air rebusan kacang hijau akan sangat membantu anda dalam merawat tubuh, menghaluskan dan melembabkan kulit. Untuk melembutkan kulit secara alami. 

Kategori :