Benarkah Berkeluarga Memiliki Pahala yang Paling Besar, Berikut Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Kamis 12-09-2024,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Pasangan yang telah berumah tangga juga harus senantiasa saling memahami satu sama lain dalam menjaga keutuhan rumah tangga mereka, agar memperoleh pahala yang besar dari Allah SWT.

"Rasulullah bersabda, "Siapa saja yang memiliki tiga putri, lalu memenuhi nafkah mereka dan memperlakukan mereka dengan baik sehingga Allah menjadikan mereka mandiri terhadap ayahnya, niscaya Allah jadikan surga untuknya sama sekali kecuali ia mengamalkan jenis dosa yang tidak dapat diampuni (seperti syirik)," (HR Al-Kharaithi).

Allah SWT, dengan keadilan-Nya, memberikan pahala besar kepada pasangan yang telah menikah.

Allah SWT juga memerintahkan hamba-Nya untuk segera membangun rumah tangga, karena dalam pernikahan terdapat banyak kebaikan yang dapat mereka raih.

Dalam Al Qur'an surah An Nur ayat 32, Allah SWT berfirman yang artinya:

"Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui,".

Ayat di atas menjelaskan perintah Allah SWT kepada hamba-Nya untuk menikah, agar mendapatkan berkah dalam kehidupan serta terhindar dari fitnah dan maksiat.

BACA JUGA:Ternyata Ada Golongan Ahli Ibadah yang Bangkrut di Hari Kiamat, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Siapa Mereka

BACA JUGA:Agar Tidak Menjadi Pengikutnya, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Ciri-ciri Dajjal

Namun, penting untuk diingat bahwa pernikahan harus didasari oleh niat karena Allah SWT, agar dapat memperoleh keberkahan dan pahala yang berlimpah.

Itulah penjelasan Ustaz Khalid Basalamah tentang pahala untuk orang yang sudah menikah. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :