Anggota DPRD Kota Bengkulu yang Baru Dorong Pelaksanaan Reses Sebelum Pengesahan APBD 2025

Senin 09-09-2024,16:16 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - DPRD kota Bengkulu yang baru dilantik periode 2024-2029 mendorong pelaksanaan reses sebelum pembahasan dan pengesahan APBD Tahun Anggaran 2025.

Dikatakan pimpinan dewan sementara kota Bengkulu Rahmad Widodo, jika mengacu pada pelaksanaan reses yang biasanya tiga kali dalam setahun, maka di tahun ini reses baru terlaksana dua kali di periode dewan lama.

Karenanya, dewan kota mendorong pelaksanaan reses terakhir atau kali ketiga dilakukan sebelum pengesahan APBD 2025.

Hal ini dilakukan agar dewan yang baru saja dilantik dapat menyerap aspirasi dari daerah pemilihannya masing-masing, sehingga masukan aspirasi dari para konstituen dapat diakomodir dalam pembahasan APBD 2025.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Bangun 3 Puskesmas, Target Selesai Akhir Desember

"Saya dapatkan informasi di periode dewan yang lama itu baru terealisasi dua kali, artinya masih ada jatah satukali.  Sementara tugas kami di periode sekarang ini kaitannya yang akan segera menjadi tugas kami terkait dengan pembahasan ABB di 2025. 

Artinya kami juga berharap kami dewan yang baru terpilih ini kami juga ingin melakukan reses dari masyarakat kota agar bisa kami akomodir dalam APPD 2025," jelas Rahmad Widodo. 

Sementara itu, usulan reses ketiga ini akan dibahas lebih lanjut di Internal dewan apakah masih memungkinkan dari segi waktu dan anggaran atau ditiadakan. (*)

Kategori :