Viparita Karani, Gerakan Pose Kaki Menyandar ke Dinding yang Memberikan Banyak Manfaat

Kamis 05-09-2024,15:33 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Viparita karani atau pose Kaki Sepanjang Dinding tidak hanya memberikan relaksasi tetapi juga efektif dalam melancarkan peredaran darah dan mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan peredaran darah.

BACA JUGA:Benarkah Buah Sirsak Ampuh untuk Pengobatan Kanker

BACA JUGA:DPRD Kaur Sahkan 2 Perda: Penyandang Disabilitas Dilindungi dan RPJMD Difinalkan

Dengan mengangkat kaki ke atas dinding, Anda membalikkan efek gravitasi pada tubuh bagian bawah, yang dapat membantu mengurangi pembengkakan pada pergelangan kaki dan kaki.

Posisi ini mendorong cairan yang terkumpul di area tersebut kembali ke tubuh bagian atas, sehingga mengurangi pembengkakan dan rasa tidak nyaman. 

Pose ini juga mempunyai efek meningkatkan pergerakan cairan getah bening, sangat bermanfaat bagi penderita tekanan darah rendah atau mereka yang sering harus berdiri dalam waktu lama. 

Selain itu, mengangkat kaki ke dinding membantu mengatasi penumpukan cairan berlebihan di pembuluh darah, melancarkan sirkulasi darah, dan memperlancar kembali darah ke jantung dengan lebih efektif. 

5. Mengurangi Kram Otot 

Pose ini sangat bermanfaat bagi orang yang menderita pembengkakan kaki atau pergelangan kaki serta kram otot. 

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Elang Petir, Mampu Berikan Ilmu Kepemimpinan Gaib

BACA JUGA:Kenali Manfaat Wedang Ronde untuk Kesehatan dan Cara Pembuatannya

Setelah seharian beraktivitas atau setelah duduk atau berdiri terlalu lama, menyandarkan kaki ke dinding dapat meredakan nyeri secara signifikan.

Pose ini juga sangat membantu mengurangi kram menstruasi dan masalah terkait seperti sakit punggung dan sakit perut. 

Pada posisi ini, otot panggul akan rileks secara alami, apalagi jika menggunakan bantal di bawah panggul. 

Hal ini tidak hanya menghilangkan stres, tetapi juga memberikan latihan yang bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot dasar panggul, membantu memulihkan keseimbangan dan kenyamanan pada area tersebut.

Itulah beberapa manfaat pose mengangkat kaki ke dinding. Anda bisa mencoba gerakan ini untuk mengatasi gangguan masalah kesehatan pada tubuh. 

Kategori :