Gangster Mulai Bermunculan, Polresta Imbau Masyarakat Agar Cepat Melapor

Rabu 04-09-2024,15:43 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Aksi sekelompok remaja yang sengakan-akan gengster belakangan ini meresahakan masyarakat Kota Bengkulu. 

Sebelumnya beredar di media sosial sekelompok remaja yang menggunakan sepeda motor dengan membawa senjata tajam melempar rumah warga Jl Enggano, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu. 

Dari informasi yang didapat di lapangan diketahui sekelompok remaja tersebut berjumlah sekitar 16 orang, berhenti secara tiba-tiba di depan rumah warga kemudian langsung melakukan pelemparan batu ke rumah tersebut. 

Setelah melempar rumah warga, sekelompok remaja tersebut langsung kabur dan menempelkan senjata tajam mereka ke aspal yang membuat warga takut. 

Terkait dengan hal tersebut Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata S.Ik melalui Kasi Humas IPTU Endang Sudrajat, mengatakan belum adanya laporan dari masyarakat dengan adanya Vidio yang beredar tersebut. 

BACA JUGA:Kepala Daerah Maju Pilkada, 5 Daerah di Bengkulu Akan Dipimpin Pejabat Sementara

BACA JUGA:Cekcok Mulut, Seorang Mahasiswa di Bengkulu Ditikam Anak Punk di Taman Telkom

"Untuk sementara ini kami menunggu pengaduan dari masyarakat terkait dengan beredarnya suatu vidio aktivitas dari sekelompok remaja yang meresahkan warga tersebut," sampai IPTU Endang, Rabu (04/09/2024). 

Lebih lanjut,  dihimbau kepada masyarakat terutama wilayah lokasi kejadian pelemparan tersebut agar secepatnya membuat laporan. 

Selanjutnya apabila menemukan dan melihat indikasi suatu perbuatan yang serupa ataupun yang berpotensi meresahkan masyarkat agar sesegera mungkin menginformasikan ke Polsek terdekat. 

Agar pihak kepolisian dapat segara menindaklanjuti dan melakukan upaya-upaya preventif pencegahan terkait dengan terjadi gangguan ketertiban masyarkat tersebut.

"Kepada masyarakat yang mendapat gangguan seperti kejadian tersebut diharapakan dapat segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat agar kami bisa bertindak cepat," tegas IPTU Endang. 

Disampaikan juga oleh IPTU Endang, terkait dengan adanya kejadian tersebut personil Polresta Bengkulu saat ini Patroli rutin di sekitar lokasi kejadian agar tidak terulang lagi. 

"tindakan kami sementara dari kepolisian melakukan patroli di sekitaran wilayah yang telah diinformasikan telah terjadi gangguan terhadap ketertiban masyarakat" kata IPTU Endang. 

Sementara itu, kepada para orang tua dapat memantau aktifitas yang dilakukan anaknya yang masih remaja. 

Kategori :