Suka Menulis? Hasilkan Uang dari Aplikasi Wattpad Dengan Ikuti Cara Berikut

Kamis 05-09-2024,10:31 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wattpad telah berkembang menjadi platform yang tidak hanya menawarkan tempat bagi penulis untuk membagikan karya mereka dan bagi pembaca untuk menemukan cerita baru, tetapi juga menyediakan berbagai peluang bagi penulis untuk menghasilkan uang.

Wattpad menyediakan ruang bagi siapa saja yang ingin berkarya dengan mempublikasikan tulisan, baik dalam bentuk novel, cerpen, maupun puisi. Jika tulisanmu menarik, tentu bisa menghasilkan royalti.

Selain memang harus menjaga kualitas tulisan, ada beberapa cara serta hal lain yang perlu kamu perhatikan saat ingin fokus menghasilkan uang dari Wattpad. Berikut tips supaya mendapakan cuan dari Wattpad. 

1. Manfaatkan fitur Buku Wattpad

Fitur Buku Wattpad akan membantu penerbit terhubung dengan penulis untuk mempromosikan karya mereka ke khalayak yang lebih luas.

BACA JUGA:6 Amalan Ringan Penghapus Dosa, Mudah Dikerjakan, Namun Berat Timbangannya

BACA JUGA:Chat WA Terhapus? Begini Cara Mengembalikannya dengan Mudah

Dengan bertambahnya jumlah pembaca, peluang untuk diperhatikan oleh dewan redaksi semakin besar. Tentu saja hal ini akan memperbesar peluang Anda untuk menerbitkan karya Anda dalam bentuk buku.

2. Menulis secara konsisten

Setelah menentukan topik dan setting cerita yang ingin Anda tulis, Anda harus mempunyai kedisiplinan untuk menulis secara rutin dan mengupdate cerita sesuai jadwal yang Anda tentukan.

Semakin Anda tidak konsisten, semakin banyak pembaca yang beralih ke cerita lain karena ketidakjelasan dalam karya Anda.

3. Menulis secara konsisten

Konsistensi adalah hal terpenting dalam bekerja. Setelah menentukan topik dan setting cerita yang ingin Anda tulis, Anda harus mempunyai kedisiplinan untuk menulis secara rutin dan mengupdate cerita sesuai jadwal yang Anda tentukan.

BACA JUGA:Jangan Asal Minum Imodium! Ketahui Manfaat dan Dosisnya

BACA JUGA:Ikuti 8 Tips Ini Agar Pasangan Selalu Rindu dan Ingin Bertemu

Kategori :