Pengurus ILUNI UNP Provinsi Bengkulu Dilantik, Siap Berkontribusi Memajukan Dunia Pendidikan

Selasa 03-09-2024,09:38 WIB
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Keluarga besar Ikatan Alumni IKIP Universitas Negeri Padang (ILUNI UNP) menggelar acara pelantikan sekaligus pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ILUNI UNP Provinsi Bengkulu periode 2024-2029 di Balai Raya Semarak Bengkulu pada tanggal 31 Agustus.

Ketua dan pengurus DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP ILUNI UNP, Nadirman.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rektor UNP, Dewan Penasehat, serta Senior Eksekutif ILUNI UNP, dan perwakilan organisasi Minang Bengkulu.

Terpilih sebagai Ketua Umum DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu periode 2024-2029, yaitu Prof. Arono.

Dalam sambutannya, Ketua DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu, Prof. Arono, menyatakan bahwa ILUNI UNP Bengkulu siap berkontribusi bagi pembangunan daerah, khususnya di bidang pendidikan. Program prioritas yang akan dilaksanakan meliputi peningkatan kesejahteraan anggota dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan.

BACA JUGA:Jemput Bola, Puluhan e-KTP ODGJ, Lansia hingga Disabilitas Dicetak Disdukcapil Kota Bengkulu

“Kami berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan dan memberikan kontribusi nyata melalui tenaga pendidik yang profesional untuk mencerdaskan sekolah, keluarga, dan masyarakat,” tegasnya.

Rektor UNP, Krismadinata, menjelaskan bahwa saat ini UNP telah memiliki 10 fakultas dengan berbagai program studi.

Ia berharap, dengan kemajuan dan perkembangan universitas, para alumni yang dilahirkan dapat berkompeten di bidangnya dan mampu menyumbangkan ilmu pengetahuan untuk pembangunan daerah.

“Saya berharap para alumni UNP dapat terus berkontribusi dan berkarya bagi masyarakat, khususnya di bidang pendidikan, sehingga bisa ikut mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan,” pesan Rektor Krismadinata.

BACA JUGA:Pj Walikota Bengkulu Lantik Joni Hariyadi Tabrani sebagai Kadinkes Kota

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan ucapan selamat kepada dewan pengurus ILUNI UNP yang baru dilantik.

Ia juga merasa bangga dan mengapresiasi perkembangan dan kemajuan UNP.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini, posisi alumni bagi perguruan tinggi ibarat dua sisi mata uang. Di satu sisi, wajah universitas tercermin dari alumninya, dan di sisi lainnya, dari aktivitas akademik yang berlangsung di dalamnya.

“Jika kualitas alumni menurun, maka universitas tersebut akan dipandang buruk oleh masyarakat. Jejak para alumni sangat berperan penting, karena wajah perguruan tinggi dapat dilihat dari kontribusi mereka,” ungkap Gubernur Rohidin.

Kategori :