Proses Pemeriksaan Kesehatan Cakada Diamankan 190 Personel Polda Bengkulu

Jumat 30-08-2024,16:11 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Polda Bengkulu perketat pengamanan di Rumah Sakit M Yunus dalam agenda pemeriksaan kesehatan bagi Calon Kepala Daerah (Cakada) dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Bengkulu, Jum'at (30/08/2024). 

Dalam pengamanan ini Polda Bengkulu mengerahkan sekitar 190 personel kepolisian untuk berjaga di rumah sakit M Yunus agar keamanan para Cakada tetap terjaga. 

Pada apel yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Octo Budi, mengatakan ini adalah agenda wajib dari seluruh personel yang ditugaskan dalam pengaman Cakada saat tes Kesehatan Jasmani dan Rohani. 

"Ya ini adalah agenda rutin kita di setiap hari saat pemeriksaan kesehatan para pasangan calon," kata Kombes Pol Octo, Jum'at (30/08/2024). 


olda Bengkulu Gelar Kegiatan apel dalam rangka pengamanan tes Kesehatan Calon Kepala Daerah pada Pilkada Serentak 2024-(foto: Anggi Pranata)-

BACA JUGA:Toko Jamu Kito Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah, Ini Penyebabnya

Kegiatan apel ini berguna untuk memberikan intruksi dan arahan kepada para personel yang bertugas dalam pengaman tes kesehatan para Cakada. 

"Kita memberikan arahan dalam proses pengamanan para paslon agar semua personil tahu apa yang harus dikerjakan," ujar Kombes Pol Octo. 

Selain melakukan pengaman di Rumah Sakit M Yunus Polda Bengkulu juga mengerahkan pasukan untuk melakukan pengamanan di Rumah Sakit Kejiwaan Soeprapto. 

"Personil kepolisian dari jajaran Polda juga kami tugaskan untuk menjaga keamanan para paslon di RSKJ," tutur Kombes Pol Octo. 

Sebagai informasi pengaman yang dilakukan oleh Polda Bengkulu dalam proses pemeriksaan kesehatan para Cakada ini masuk dalam agenda Operasi Mantap Praja Pilkada Serentak 2024.(CW1)

 

Kategori :