Pala: Rempah-rempah Penambah Aroma Masakan yang Memiliki Ragam Manfaat Untuk Kesehatan

Jumat 30-08-2024,09:40 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

6. Meningkatkan gairah seksual

Manfaat pala juga disebut-sebut dapat meningkatkan gairah seksual dan mengatasi beberapa masalah kesuburan.

Efek buah pala terhadap masalah seksual belum diketahui secara pasti. Namun, banyak penelitian pada hewan menunjukkan kemampuannya untuk meningkatkan hasrat seksual.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Biomed Research International (2014), pala merupakan tanaman obat yang dipercaya oleh banyak generasi dapat meningkatkan performa seksual.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Madu Sarang Lebah untuk Kesehatan

BACA JUGA:Tak Hanya Menghangatkan dan Membuat Tubuh Lebih Segar, Inilah Manfaat Lain Minum Air Lemon Hangat di Pagi Hari

7. Mengatasi insomnia

Pala ampuh mencegah insomnia karena mengandung myristicin yang merangsang rasa kantuk. Selain itu, pala juga mengandung magnesium dalam jumlah tinggi.

Magnesium dapat mengurangi ketegangan saraf dan merangsang pelepasan serotonin, hormon yang menginduksi relaksasi. Saat tubuh rileks, timbul rasa kantuk untuk mencegah insomnia.

Dengan berbagai manfaat ini, pala tidak hanya menjadi tambahan yang lezat dalam masakan, tetapi juga menjadi bagian penting dari kesehatan dan kesejahteraan sehari-hari. 

Namun, penting untuk mengonsumsi pala dengan bijak dan tidak berlebihan, karena penggunaan yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping.

Kategori :