6 Tanda-tanda Kematian Dalam Islam, Bila Sudah Muncul, Segera Bertaubat

Kamis 29-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

3. Tanda 7 Hari Sebelum Kematian

Selanjutnya, tanda kematian akan semakin jelas pada 7 hari menjelang kematian. Pada saat ini, orang tersebut mungkin akan mengalami sakit namun tetap memiliki selera makan yang tinggi, meskipun umumnya orang yang sakit kehilangan selera makan. Perubahan ini bisa menjadi indikasi bahwa waktu kematian semakin dekat.

4. Tanda 3 Hari Sebelum Kematian

Menjelang kematian, seseorang akan merasakan sakit pada denyutan di bagian tengah dahi, yang sering disertai dengan kehilangan nafsu makan.

Ciri-ciri lain yang dapat terlihat adalah bola mata yang memudar dan kehilangan sinar. Daun telinga dan hidung juga perlahan-lahan akan terlihat masuk ke dalam atau layu.

BACA JUGA:Bisa Menyebabkan Kematian, Kenali 10 Ciri-ciri Demam Berdarah Dengue (DBD) pada Anak

BACA JUGA:Dapat Sebabkan Kematian, Simak 8 Bahaya Tubuh Kekurangan Jika Garam

Selain itu, telapak kaki mungkin akan menjadi sulit untuk digerakkan. Semua tanda ini merupakan indikasi bahwa ajal semakin dekat.

5. Tanda Sehari Sebelum Kematian

Menurut ajaran Islam, pada 1 hari menjelang ajal, seseorang akan merasakan denyutan di bagian ubun-ubun.

Tanda-tanda ini biasanya muncul setelah waktu ashar. Artinya, seseorang yang mengalami tanda ini kemungkinan tidak akan melihat waktu ashar pada keesokan harinya, menandakan bahwa ajalnya sudah sangat dekat.

6. Tanda Saat Kematian Datang

Pada hari-hari terakhir menjelang kematian, tanda-tanda yang bisa dirasakan termasuk merasakan kesejukan yang dimulai dari atas kepala, turun ke pinggang, dan naik ke kerongkongan.

Jika seseorang mengalami tanda-tanda ini, disarankan untuk membaca dua kalimat syahadat dan pasrah sepenuhnya kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Pandawa Mengamuk Karena Kematian Gatotkaca

BACA JUGA:Festival dan Ritual Upacara Bertema Kematian dari Seluruh Dunia

Kategori :