Kerap Kurang Diperhatikan, Berikut 9 Makanan yang Bantu Jaga Kesehatan Mata

Jumat 30-08-2024,20:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kesehatan mata merupakan aspek penting bagian tubuh yang harus dijaga kesehatannya, namun sering kali kurang diperhatikan. 

Mata adalah organ yang sangat vital dalam kehidupan sehari-hari, memungkinkan kita untuk melihat dan menikmati dunia di sekitar kita. 

Untuk menjaga kesehatan mata, kita tidak hanya perlu mengandalkan pemeriksaan rutin dan perlindungan dari paparan sinar UV, tetapi juga memperhatikan asupan makanan kita.

Makanan yang kita konsumsi memiliki dampak besar terhadap kesehatan mata kita. Nutrisi yang tepat dapat membantu mencegah berbagai masalah mata, seperti degenerasi makula, katarak, dan kekeringan mata.

BACA JUGA:Agar Tetap Awet Muda, Sehat, Bahagia dan Panjang Umur, dr Zaidul Akbar Bagikan Tipsnya

BACA JUGA:Ketahui 7 Manfaat ASI Eksklusif Untuk Ibu dan Bayi

Makanan yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan tertentu dapat memainkan peran kunci dalam menjaga kesehatan mata dan melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh stres oksidatif. 

Berikut sejumlah makanan yang bisa memberikan nutrisi baik untuk menjaga kesehatan mata. 

1. Wortel

Wortel dikenal baik untuk kesehatan mata. Seperti kuning telur, wortel mengandung vitamin A dan beta-karoten. 

Vitamin A dan beta-karoten bermanfaat bagi permukaan mata dan juga dapat membantu mencegah infeksi mata dan penyakit mata serius lainnya.

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Serai yang Bagus untuk Jaga Kesehatan Kulit, Salah Satunya Mencegah Kanker Kulit

BACA JUGA:Kenali Ragam Manfaat Minyak Argan Untuk Kesehatan

2. Daun Kelor 

Selain untuk kecantikan, daun kelor juga bermanfaat untuk kesehatan mata. Daun kelor mengandung zat yang bermanfaat bagi kesehatan mata yaitu vitamin C. 

Kategori :