Waspada Main ke Pantai di Kota Bengkulu, Ribuan Ubur-ubur Masih Terdampar

Minggu 25-08-2024,16:12 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - BPBD Kota Bengkulu menghimbau kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke kawasan pantai dalam wilayah Kota Bengkulu harap berhati-hati, lantaran masih ada ribuan ubur-ubur yang terdampar di sepanjang garis pantai Kota Bengkulu, Minggu (25/08/2024). 

Sebelumnya pada sore Sabtu kemarin sebanyak 8 orang pengunjung di kawasan pantai Kota Bengkulu diantarnya, Pantai Jakat dan Pantai Panjang, menjadi korban sengatan ubur-ubur hingga dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara. 

Oleh karena itu anggota BPBD yang bertugas di kawasan Pantai Panjang mengimbau kepada masyarakat yang sedang dan ingin berkunjung ke pantai agar berhati-hati. 

"Kita dapat perintah dari kantor untuk mengaktifkan kembali posko di pantai dan memberi himbauan," kata Panut, anggota BPBD Kota Bengkulu, Minggu (25/08/2024).


Petugas BPBD Kota Bengkulu mengingatkan pengunjung Pantai Panjang untuk berhati-hati, jangan sampai terkena ubur-ubur-(foto: Anggi Pranata)-

BACA JUGA:Tersengat Ubur-ubur Saat Berkunjung ke Pantai, 8 Orang Warga Bengkulu Dilarikan ke Rumah Sakit 

Ditambahkan Panut, untuk masyarakat yang masih tetap ingin berkunjung harap tidak mendekati dan memegang ubur-ubur yang berwarna biru di sepanjang kawasan pantai. 

Pihak BPBD juga sudah melakukan himbauan secara langsung kepada masyarakat yang sedang menikmati suasana pantai agar mengindahkan himbauan ini. 

"Tadi kami juga sudah melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang duduk di sekitaran Pantai Panjang," sampai Panut. 

Sebagai informasi, fenomena ribuan ubur-ubur terdampar di kawasan pantai ini memang terjadi setiap tahun dan untuk kejadian yang memakan korban baru terjadi kali ini. 

"Setiap tahun memang terjadi tapi untuk kejadian yang memakan korban hingga dilarikan ke rumah sakit baru tahun ini," tutup Panut.(CW1)

Kategori :