Apakah Pelaku Syirik Bisa Masuk Surga, Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Rabu 21-08-2024,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam salah satu ceramahnya, Ustaz Abdul Somad membahas tiga dosa besar, salah satunya adalah syirik, yaitu beribadah atau meminta kepada selain Allah SWT.

Syirik dijelaskan sebagai tindakan menyekutukan Allah SWT, yang merupakan dosa besar. Ustaz Abdul Somad menegaskan bahwa Allah SWT tidak akan mengampuni dosa syirik.

Ustaz Abdul Somad juga menekankan pentingnya berdoa dan memohon kepada Allah SWT dengan menyebut nama-nama-Nya yang indah, seperti ya Allah, ya Rahman, ya Rahim, ya Malik, ya Kudus, dan ya Salam.

BACA JUGA:Apakah Mendatangi Dukun untuk Mengatasi Masalah Hidup Termasuk Syirik? Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:5 Akibat Memberi Keluarga Makan Riba, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Dalam ceramahnya, Ustaz Abdul Somad menceritakan sebuah peristiwa ketika Nabi Muhammad SAW membakar 360 berhala yang disembah oleh orang-orang musyrik, yang terbuat dari berbagai bahan seperti batu, perunggu, emas, perak, kayu, dan bahkan tepung terigu.

Berhala-berhala yang disembah oleh orang-orang musyrik tersebut digambarkan sebagai patung-patung yang dibuat dari berbagai bahan, termasuk tepung terigu yang dicampur dengan minyak samin.

Ustaz Abdul Somad juga menyoroti karakteristik orang-orang musyrik seperti Abu Jahal dan Abu Lahab, yang berdoa kepada selain Allah SWT dan melakukan perbuatan syirik dengan menyembah tuhan-tuhan selain-Nya.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Abdul Somad dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Ustadz Abdul Somad Official.

"Dosa syirik tidak terampuni, maksudnya kalau dia mati dalam keadaan syirik akan kekal dalam neraka," kata Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad menegaskan bahwa syirik adalah dosa terbesar di antara semua dosa, dan bahkan Allah SWT tidak akan mengampuni dosa tersebut.

BACA JUGA:5 Hal Penting Tentang Rezeki dan Keyakinan, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Apakah Anda Termasuk Istri Sholehah? Ustaz Abdul Somad Jelaskan Ciri-cirinya

Ustaz Abdul Somad mengingatkan umat Islam bahwa Allah SWT tidak akan memberikan pengampunan kepada mereka yang terjatuh dalam perbuatan syirik.

Ustaz Abdul Somad mengajak umat Islam untuk menjauhi segala bentuk syirik dan menyadari bahaya besar dari menyekutukan Allah SWT dengan yang lain.

Kategori :