Kenali 8 Penyebab Mata Panda, Mulai dari Kurang Tidur Hingga Alergi

Selasa 20-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

4. Faktor usia 

Salah satu penyebab mata menjadi hitam adalah faktor usia. Di mana seiring bertambahnya usia, kulit menjadi semakin tipis. Perlahan, kulit juga mulai kehilangan elastisitasnya. 

Selain itu, kulit di bawah mata juga cenderung menjadi lebih gelap dan cekung karena hilangnya volume lemak dan jaringan, yang membuat pembuluh darah di bawah kulit lebih terlihat.

5. Kebiasaan menatap layar

Menatap layar televisi, komputer, atau telepon genggam dalam waktu lama dapat mengakibatkan ketegangan pada mata. Kondisi ini membuat pembuluh darah di sekitar mata melebar. Akibatnya, kulit di sekitar mata pun terlihat lebih gelap.

BACA JUGA:Bekas Jerawat Ganggu Penampilan? Coba 6 Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Angsa Hitam, Mampu Memberikan Perlindungan Terhadap Bahaya Gaib

6. Faktor genetik

Faktor genetik atau keturunan juga memainkan peran besar dalam munculnya mata panda. 

Jika keluarga Anda memiliki riwayat mata panda, Anda mungkin juga lebih rentan mengalaminya. Kondisi ini dapat terkait dengan kulit yang lebih tipis atau kecenderungan memiliki pembuluh darah lebih dekat ke permukaan kulit.

7. Paparan sinar matahari

Tak hanya membuat kulit menjadi lebih gelap, paparan sinar matahari dapat memicu tubuh memproduksi lebih banyak melanin atau pigmen yang membuat kulit bawab mata menjadi lebih gelap. 

Paparan sinar matahari yang mengenai mata bisa menyebabkan pigmentasi di kulit sekitar mata, sehingga warnanya menjadi lebih gelap.

BACA JUGA:Ini Dia Ragam Manfaat Sarapan Lezat dengan Susu Kental Manis

BACA JUGA:Begini Cara Metode Diet Puasa untuk Menurunkan Berat Badan

8. Alergi

Kategori :