Ini Manfaat Hidup Minimalis, Berikan Dampak Baik Untuk Finansial Hingga Kesehatan Mental

Sabtu 17-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

3. Hemat waktu dan energi

Tak hanya menghemat pengeluaran, tidak dipungkiri lagi jika hidup minimalis dapat menghemat wakr u dan energi. Minimalis berarti kita tidak berlebihan memiliki sesuatu.

Orang yang hidup minimalis akan cenderung memiliki barang yang sedikit dan yang diperlukan saja artinya kita tidak perlu meluangkan banyak waktu dan energi untuk mengurus, merapikan, dan membersihkan semua barang yang ada. 

BACA JUGA:Kaya Akan Nutrisi, Simak 6 Manfaat Buah Aprikot untuk Kesehatan

BACA JUGA:Gentle Birth! Cara Melahirkan dengan Lebih Tenang dan Minim Rasa Sakit

Waktu dan energi yang kita punya bisa dipakai untuk hal yang lebih bermanfaat dan produktif. Misalnya, membaca, olahraga, istirahat, quality time, me time, dan lainnya.

4. Membuat rumah lebih lapang 

Dengan hidup minimalis kita  jadi punya space untuk bergerak lebih bebas dan istirahat dengan nyaman. Atau membersihkan meja belajar/kerja dari barang-barang tidak penting bisa bikin kamu kerja di meja yang lebih luas dan nyaman. 

Kamu juga nggak terdistraksi dengan tumpukan barang yang ada dan jadi fokus dengan pekerjaan, dan contoh lainnya.

5. Baik untuk lingkungan

Orang-orang dengan gaya hidup minimalis, biasanya mementingkan kualitas dibanding kuantitas. Mereka akan membeli produk dengan kualitas terbaik dan bisa dipakai dalam waktu yang lama. 

BACA JUGA:Bikin Halusinasi Parah! Bahaya Kecubung dan Cara Mengatasi Efek Sampingnya

BACA JUGA:Ini Dia Ragam Manfaat Sarapan Lezat dengan Susu Kental Manis

Sehingga tidak perlu membuang barang yang tentunya dapat menambah limbah sampah yang dapat berefek pada kerusakan lingkungan. 

Itulah manfaat hidup minimalis yang perlu kamu ketahui. Dengan mengetahui sejumlah manfaat hidup minimalis kamu dapat mempertimbangkan jika ingin menerapkan gaya hidup yang satu ini. 

Kategori :