Sering Tidak Disadari, Kenali 8 Tanda Kekerasan Dalam Hubungan Saat Pacaran

Jumat 16-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Ketika pasangan Anda secara terus-menerus menggunakan intimidasi untuk mengendalikan dan menekan kita, itu menciptakan lingkungan yang tidak aman dan tidak mendukung pertumbuhan individu. 

3. Mengancam

Mengancam dengan kekerasan dalam hubungan berpacaran adalah tindakan yang tidak dapat diterima dan menjadi tanda-tanda yang perlu Anda waspadai. 

Jika pasangan Anda mengancam atau memaksa Anda untuk melakukan sesuatu yang Anda tidak setuju atau menolak permintaannya, ini adalah bentuk kontrol dan dominasi yang tidak sehat dalam hubungan. 

BACA JUGA:Mengenal Diet Ketogenik dan Manfaatnya untuk Tubuh

BACA JUGA:Latih Kesiapan Personel Dalam Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Polda Bengkulu Gelar Sispamkota

4. Memanipulasi Pasangan

Teknik manipulasi adalah bagaimana pasangan mengendalikan pikiran dan emosi Anda sehingga Anda terpaksa mengikuti kehendaknya, walaupun Anda sebenarnya memiliki pandangan yang berbeda.

Ketidaksepakatan pendapat seringkali dimanipulasi sehingga kita selalu dianggap salah, dan kita dipaksa untuk tunduk dan mengikuti keinginan pasangan.

5. Sering Cemburu 

Mencemburui atas segala hal yang kita perbuat merupakan tanda nyata kekerasan dalam hubungan pacaran. Rasa cemburu berlebihan tanpa dasar yang jelas dapat mengarah pada perilaku kontrol, manipulasi, dan pengekangan kebebasan individu. 

Sebuah hubungan yang sehat seharusnya didasarkan pada saling percaya, menghormati kehidupan pribadi masing-masing, dan saling memahami.

BACA JUGA:Buah Ara Ternyata Punya Berbagai Manfaat yang Tidak Bisa Dianggap Remeh

6. Meremehkan Pasangan

Selain cemburu, meremehkan kita sehingga menjatuhkan harga diri merupakan tanda kekerasan dalam pacaran yang serius. 

Saat pasangan kita secara terus-menerus mengejek, merendahkan, dan membuat diri kita merasa tidak berguna, hal ini dapat menyebabkan kerusakan emosional dan psikologis yang mendalam.

Kategori :