Sering Tidak Disadari, Kenali 8 Tanda Kekerasan Dalam Hubungan Saat Pacaran

Jumat 16-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika saat ini Anda sedang menjalin hubungan asmara, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat menjalani hubungan dengan pasangan. 

Salah satu sikap dan prilaku pasangan yang harus diwaspadai agar tidak semakin berlarut-larut dalam hubungan yang membuat pasangan tidak nyaman. 

Jenis kekerasan dalam berpacaran bervariasi mulai dari fisik hingga seksual, namun kebanyakan jenis kekerasan menyerang psikis atau mental korban. 

Berikut adalah tanda kekerasan dalam pacaran yang harus diwaspadai supaya terhindar dari hubungan yang tidak sehat. 

BACA JUGA:Benarkah Minum setelah Makan Tidak Baik untuk Kesehatan?

BACA JUGA:Buah Ara Ternyata Punya Berbagai Manfaat yang Tidak Bisa Dianggap Remeh

1. Mengabaikan Saat Dia Sedang Marah

Salah satu tanda yang dapat Anda rasakan jika pasangan melakukan kekerasan secara tidak langsung adalah sering mengabaikan saat pasangan sedang marah. 

Tindakan ini merupakan salah satu bentuk kekerasan emosional yang sering terjadi adalah penggunaan metode "silent treatment" atau perlakuan diam tanpa berbicara. 

Saat pasangan kita menggunakan taktik ini, mereka dengan sengaja menghindari komunikasi dan penyelesaian masalah, sehingga menciptakan ketegangan dan kebingungan dalam hubungan.

2. Mengintimidasi dan Menanamkan Rasa Takut

Kedua, pasangan yang memiliki tanda cenderung akan melakukan kekerasan pada pasangannya adalah kerap mengintimidadi dan menanamkan rasa takut. 

BACA JUGA:Buah Ara Ternyata Punya Berbagai Manfaat yang Tidak Bisa Dianggap Remeh

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele Khasiat Buah Manggis untuk Kesehatan

Bila pasangan Anda membuat Anda sebagai pasangan merasa takut untuk mengungkapkan pendapat setiap saat, hal itu mencerminkan kekuasaan yang tidak seimbang dan kurangnya rasa saling menghormati.

Kategori :