Sudah Ada Sejak 8000 Tahun Silam, Inilah 8 Manfaat Buah Persik yang Sayang Untuk Dilewatkan

Selasa 13-08-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Ceramide merupakan komponen utama pada kulit yang berperan dalam menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari iritasi maupun polusi. Komponen ini akan menurun seiring bertambahnya usia.

Buah persik memiliki kandungan ceramide tinggi, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit Anda. Selain itu, vitamin C dalam buah persik juga berperan dalam menghambat penuaan dini.

BACA JUGA:Ragu dengan Obat-obat Apotek? Berikut Bahan Alami Panu yang Ampuh Obati Panu

BACA JUGA:Tidak Boleh Disepelakan? Ini 5 Gejala Penyakit Asam Lambung yang Harus Segera Diobati

2. Mempercepat proses penyembuhan luka

Buah persik memang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit salah satunya adalah dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Ini berkat kandungan vitamin K serta antioksidan mempunyai peranan penting dalam pembentukan kolagen.

Keduanya berkhasiat sebagai sistem pelindung serta membantu meningkatkan kekuatan kulit. Dengan mengonsumsi buah persik Anda dapat menjaga kesehatan kulit secara alami. 

3. Mengatasi dan mencegah berbagai penyakit kronis

Selanjutnya, buah persik memiliki manfaat untuk mengatasi dan mencegah berbagai penyakit kroni. Kandungan antioksidan di dalam buah persik berfungsi untuk menangkal paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis, seperti hipertensi dan penyakit jantung. 

Selain itu, kandungan kalium dan serat dalam buah persik juga berperan menurunkan risiko terjadinya obesitas dan diabetes.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Batuk Pada Anak, dr Zaidul Akbar Sarankan Rebus 2 Bahan Ini

BACA JUGA:Sering Kelelahan dan Nyeri Sendi, Ketahui 6 Gejala Penyakit Autoimun yang Umum Terjadi

4. Menjaga kesehatan saluran cerna

Buah persik kaya akan serat, sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan. Bakteri baik di dalam usus besar akan mengubah serat menjadi asam lemak yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada usus.

Selain itu, serat juga membuat Anda kenyang lebih lama sehingga dapat membantu Anda menjaga berat badan ideal.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kategori :