Kantor Camat Ratu Agung Dibangun Ulang Tahun Ini, Gunakan DAU Rp 2 M

Sabtu 10-08-2024,17:03 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu pada tahun ini akan mulai melakukan pembangunan ukang gedung kantor camat Ratu Agung yang ludes dilahap api pasca kebakaran beberapa tahun lalu. 

Saat ini proses tersebut masih dalam proses lelang yang ditargetkan akan diselesaikan dalam waktu dekat ini. 

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bengkulu, Toma Iwan menyebut peningkatan atau rehabilitasi gedung tersebut dibangun menggunakan DAU dengan alokasi dana Rp 2 miliar. 

"Ya tahun ini dibangun. Saat ini masih proses lelang dan belum penyelesaian nilai kontraknya. Kalau di pagu DIPA nya itu Rp 2 miliar. Insyallah selesai tahun ini pembangunannya dan Camat dan jajarannya bisa kembali maksimal dalam melakukan pelayanan ke masyarakat," jelasnya. 

BACA JUGA:Tinjau Kantor Camat Ratu Agung Pasca Terbakar, Dewan Kota Bengkulu Dorong Pembangunan Ulang

Untuk diketahui, pada 27 Februari 2022 Kantor Camat Ratu Agung di Kota Bengkulu terbakar yang mengakibatkan hampir seluruh bagian gedung utama, barang-barang serta dokumen yang berada di dalam gedung tersebut terbakar. 

Pada kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan pasca terjadinya kebakaran tersebut, pelayanan di kantor camat tersebut tetap dibuka.

Namun, pelayanan untuk masyarakat terkait surat menyurat dipindahkan ke Kantor PKH yang berada di samping Kantor Camat Ratu Agung. 

Sebab seluruh peralatan penunjang pelayanan seperti komputer, dokumen penting, dan alat penunjang lainnya habis terbakar dan pihaknya hanya dapat melayani pembuatan surat keterangan tidak mampu, surat keterangan tanah, surat keterangan kematian serta bentuk keperluan ringan lainnya. (*)

Kategori :