Jauhkan Baju dari Jamur, Ini 8 Cara Efektif Mencegah Jamur pada Pakaian

Rabu 07-08-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

4. Setrika pakaian

Kemudian, ada baiknya untuk menyetrika pakaian sebelum masuk ke dalam lemari. Cara ini dapat membantu untuk membunuh bakteri yang mungkin tertinggal dan melekat pada pakaian setelah dijemur.

5. Perhatikan sirkulasi udara lemari

Selainjutnya, adalah Anda bisa memperhatikan sirkulasi udara di dalam lemari. Mengapa penting untuk memerhatikan kondisi sirkulasi udara pada lemari? Sebab hal ini sangat diburuhkan agar kondisi dalam lemari tidak pengap dan tetap sehat. 

BACA JUGA:Bicaranya Sedikit Tapi Nyelekit, Ini Dia Ciri Orang yang Didampingi Khodam Pendamping Ular

Itulah mengapa, pastikan untuk rutin membuka lemari secara berkala supaya ada pergantian udara.

6. Jangan tumpuk pakaian terlalu banyak

Selanjutnya, cara mencegah jamur pada pakaian yaitu dengan menghindari tumpukan pakaian yang terlalu banyak. Pasalnya, banyaknya tumpukan pakaian di dalam lemari bisa membuat lemari jadi lebih lembap. 

Tentunya, ini akan berisiko menimbulkan jamur jadi lebih mudah untuk berkembang biak. Cara mencegah jamur pada pakaian ini wajib diperhatikan pada lemari yang terbuat dari kayu maupun tripleks.

7. Bersihkan mesin cuci

Cara terkahir yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperhatikan kebersihan mesin cuci. Paparan bakteri atau jamur di pakaian bisa dari mesin cuci itu sendiri. 

BACA JUGA:Bicaranya Sedikit Tapi Nyelekit, Ini Dia Ciri Orang yang Didampingi Khodam Pendamping Ular

Maka dari itu, pastikan mesin cuci yang digunakan selalu bersih. Cara membersihkan mesin cuci cukup dengan air dan cairan pemutih disinfektan. 

Kemudian masukkan cairan ke mesin dan jalankan mesin, tapi tidak perlu menjalankan mesin dengan diisi pakaian.

Nah, bagaimana cukup mudah bukan. Itulah beberapa cara untuk mencegah jamur pada baju. Dengan mengetahui cara pencegahannya baju akan jauh terhindar dari jamur yang dapat menggangu penampilan. 

Kategori :