Ingin Makan Mie Tapi Tetap Rendah Kalori? Ini Resep dan Cara Mudah Membuat Mie Sehat

Rabu 07-08-2024,10:52 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak suka dengan mie? Mie merupakan makanan yang sering dijadikan menu sajian sehari-hari dengan cita rasa yang lezat dan bikin nagih. 

Meski begitu, mie memiliki kandungan karbohidrat sehingga memiliki kalori yang cukup tinggi. Oleh karena itu, untuk menyiasatinya kamu bisa membuat mie sehat dengan bahan yang mudah di jumpai dan kandungan kalorinya pun rendah.

Kamu bisa menggunakan kentang sebagai bahan untuk membuat mie sehat ini. Kentang yang digunakan biasanya sudah dikupas kulitnya dan diolah menjadi bentuk yang lebih halus kemudian diolah menjadi mi sehat.

Selain itu, agar lebih praktis tepung kentang bisa jadi solusi cepat dalam membuat mie sehat ini. Tepung kentang adalah tepung yang dihasilkan dari penggilingan atau penghancuran kentang. 

BACA JUGA:Lezat dan Bercita Rasa Khas, Inilah 7 Hidangan Kuliner Indonesia yang Terkenal di Mata Dunia

Kentang yang digunakan biasanya sudah dikupas kulitnya dan diolah menjadi bentuk yang lebih halus, seperti bubur kentang atau pati kentang.

Setelah itu, pati kentang dikeringkan dan digiling menjadi tepung kentang. Mie sehat dari tepung kentang memiliki tekstur yang lezat dan sedikit kenyal.

Penasarankan bagaimana cara membuatnya? Berikut adalah resep untuk membuat mie dari tepung kentang yang dikutip dari laman liputan6.com:

BACA JUGA:Resep, Tips, dan Cara Membuat Martabak Teflon Untuk Sajian Buka Puasa di Rumah

Bahan-bahan:

‌- 200 gram tepung kentang‌

- 100 gram tepung terigu‌

- 1/2 sendok teh garam‌

- 2 telur‌Air secukupnya

Cara Membuat:

Kategori :