Polisi Gugur Saat Lakukan Penangkapan, Begini Sikap Polda Bengkulu

Sabtu 03-08-2024,20:45 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Anggota Satreskrim Polres Seluma  gugur saat bertugas melakukan penangkapan terhadap pelaku penganiayaan di Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara, Seluma, Jumat (02/08/2024) kemaren. 

Terkait dengan peristiwa ini Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Anwar S.IK, M.Si melalui Kabid Humas Kombes Pol. Anuardi menyampaikan peristiwa tersebut sedang penanganan lebih lanjut. 

"Ya sedang kita tangani, peristiwa yang berawal dari kasus penganiayaan dan pihak Polres Seluma akan melakukan penanganan," ujar Anuardi. 

Sebelum peristiwa berdarah ini terjadi, Satreskrim Polres Seluma berencana melakukan olah TKP kasus penganiayaan dengan senjata tajam dan pengamanan terhadap pelaku. 

BACA JUGA:Bacok Polisi Hingga Tewas; 2 Pelaku Tewas Ditembak, 1 Orang Masih Anak-anak

Akan tetapi saat ingin melakukan pengamanan, pelaku melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam terhadap anggota polisi, akibatnya satu anggota Satreskrim Polres Seluma yakni Bripda Sony Bintang Kurniawan meninggal dunia karena mengalami luka berat. 

Sementara itu Kanit Pidum Polres Seluma Ipda Bambang Ilyadi juga mengalami luka berat di bagian tangan dan lengan sehingga masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu. 

Untuk pelaku sendiri  yakni AR (54) dan anaknya RK (13) meninggal dunia di TKP saat  melakukan penyerangan terhadap anggota Satreskrim Polres Seluma saat ingin melakukan penangkapan. 

Kedua pelaku ingin ditangkap lantaran sebelumnya melakukan penyerangan dengan senjata tajam terhadap 2 orang warga Seluma Timur yaitu MU (53) dan EN (35) hingga mengalami luka berat usai berkelahi dengan AR (54) yang dibantu oleh kedua anaknya. (Cw1)

Kategori :