Ini 5 Pantangan Amandel yang Perlu untuk Diketahui, Salah Satunya Makanan Pedas

Jumat 02-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Boleh boleh saja mengkonsumsi makanan pedas, akan tetapi sebaiknya tidak berlebihan dan secukupnya saja.

BACA JUGA:Harga Jual Hingga 60 Juta, Ini Dia Manfaat Jamur Truffle yang Perlu Diketahui

2. Makanan Panas

Memang kebanyakan ornag suka mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang panas. Alasannya adalah makanan dan minuman yang panas itu akan lebih enak dikonsumsi disaat telah dingin. 

Namun tahukah anda jika mengkonsumsi makanan dan minuman yang panas bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan yang bisa terjadi adalah tenggorokan akan meradang bahkan amandel juga bisa membengkak. 

Oleh sebab itu anda harus menghindari makanan yang masih panas dan juga minuman yang panas. Tunggulah sampai makanan dan minuman itu berubah menjadi hangat atau dingin.

3. Makanan dan minuman asam

Beberapa jenis makanan, seperti tomat, jeruk, dan lemon, merupakan pantangan amandel berikutnya. 

BACA JUGA:Cara Mudah Mengempiskan Perut, dr Zaidul Akbar Sarankan Pola Makan Seperti Ini

Anda disarankan untuk menghindari jenis makanan ini, karena dapat memperparah iritasi dan nyeri pada amandel yang tengah meradang. 

4. Makanan kering

Tidak hanya makanan bertekstur kasar, makanan kering seperti roti panggang dan makanan yang digoreng renyah juga menjadi salah satu pantangan amandel. 

Pasalnya, mengonsumsi makanan tersebut saat amandel sedang meradang justru hanya akan memperburuk peradangan. Jadi, Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan yang kering.

Pilihlah makanan yang mudah dicerna, misalnya sup atau sayuran yang mengandung banyak air, seperti bayam dan sayuran yang sudah dimasak sebelumnya.

BACA JUGA:Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria, Berikut Manfaat Toge yang Sayang untuk Dilewatkan

5. Makanan dan Minuman Dingin

Kategori :