Kepala SD dan SMP di Kota Bengkulu Diimbau Mulai Pasang Bendera di Sekolah

Selasa 30-07-2024,16:41 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke 79 RI, pihak sekolah khususnya SD dan SMP yang berada dibawah naungan Pemerintah Kota Bengkulu diimbau untuk mulai memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di sekolahnya masing-masing.

Kadis Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Bengkulu A Gunawan S.Sos mengatakan pihaknya sudah mengimbau seluruh kepala sekolah agar memasang bendera dan umbul-umbul memasuki awal Agustus atau per tanggal 1 Agustus.

"Dalam rangka kita memperingati HUT ke 79 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, kita himbau kepada seluruh kawan-kawan di sekolah jenjang SD dan SMP untuk mulai memasang bendera dan umbul-umbul terhitung 1 Agustus harus mulai dipasang," kata Gunawan.

BACA JUGA:Sekolah di Kota Bengkulu Dilarang Wajibkan Murid Beli Seragam di Sekolah

Bagi pihak sekolah yang masih mempunyai bendera dan umbul-umbul tahun sebelumnya, selagi itu masih bagus dan layak untuk dikibarkan, maka tidak perlu membeli bendera yang baru.

Namun kata Gunawan bila bendera itu sudah sangat kotor atau robek agar jangan dipasang, lebih baik membeli yang baru. 

"Pastikan bendera yang dipasang itu masih layak dan tidak robek. Kalau sudah tidak layak untuk dipasang lebih baik beli bendera yang baru," ujar Gunawan.

Kemudian terkait pelaksanaan lomba-lomba di sekolah, Gunawan mengingatkan lagi pesan yang pernah disampaikan oleh Pj Walikota Arif Gunadi, yakni agar sekolah mengadakan lomba-lomba yang sifatnya mendidik.

BACA JUGA:Bengkuluekspress.com dan Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib Teken Mou MBKM

Dimana sebelumnya Pj walikota pernah berpesan kepada kadis diknas diminta sampaikan ke sekolah-sekolah yakni 25 SMP dan 81 SD untuk menggelar lomba-lomba di sekolah.

Saat itu Arif mengatakan agar sekolah menggelar lomba-lomba yang mendidik, bukan lomba-lomba yang tidak ada gunanya seperti lomba joget balon. 

Lomba yang mendidik contohnya seperti cerdas cermat, lomba menyusun puzzle, lomba memecahkan teka teki, lomba puisi dan lainnya.

Selain dari lingkungan sekolah, seluruh OPD di Kota Bengkulu pun juga diminta mengumpulkan bendera ke Kesbangpol masing-masing 100 lembar bendera per OPD dengan ukuran 90X60 CM. Bendera itu nanti untuk dibagi-bagikan ke masyarakat usai upacara HUT RI. (*)

Kategori :