Kucing Sering Mengeong? Ini Penyebab yang Perlu Diketahui

Rabu 31-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Salah satu penyebab umum yang perlu diperhatikan si pemilik kucing adalah disebabkan karena rasa sakit. Kucing sama seperti manusia yang rentan terkena penyakit. 

Jika penyakit menyerang, kucing akan sering mengeong dengan tubuhnya yang lemah. Tak heran, jika kamu melihat kucing yang terluka ia kerap kali mengeong yang menjadi penyampaian atas apa yang kucing rasakan pada luka tersebut. 

BACA JUGA:Deretan Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

4. Kucing mengeong terus karena lapar

Kucing yang lapar dan tidak bisa mendapatkan makanan cenderung akan mengeong terus. Ia juga kadang mendatangi rumah demi rumah dan berharap ada yang memberinya makanan.

Saat ada kenapa kucing betina mengeong terus, mungkin ia sedang kesulitan mendapatkan makanan bagi dirinya, termasuk anak-anaknya yang masih kecil.

5. Tanda ingin melahirkan atau kawin

Salah satu alasan kenapa kucing betina mengeong terus yaitu ingin melahirkan setelah kehamilannya sudah cukup umur. 

Kadang kucing ini juga perlu ingin diperhatikan dalam kondisi tersebut. Di sisi lain, kucing yang sedang birahi juga akan kerap mengeong.

BACA JUGA:Weton yang Dinaungi Khodam Indraprasta

6. Kucing mengeong terus karena makin bertambah tua

Salah satu penyebab lainnya yang menyebabkan kucing mengeong adalah usia kucing yang sudah tua. Ini karena kucing yang sudah tua akan mengalami penurunan kemampuan kognitif. 

Tandanya ia mudah bingung, menangis tanpa sebab, hingga kerap mengeong terutama saat malam hari.

Itulah sejumlah penyebab kenapa kucing kerap kali mengeong di siang dan malam hari. Dengan adanya penjelasan di atas, kamu dapat mengetahui bahwasanya kucing yang sering mengeong dapat menanndakan ia ingin menyampaikan suatu pesan. 

Kategori :