Agar Manfaat Alpukat Didapat dengan Maksimal, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara yang Benar Makan Alpukat

Minggu 28-07-2024,09:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam sebuah kesempatan, Dr. Zaidul Akbar mengungkapkan rahasia cara makan alpukat yang sehat dan bermanfaat bagi tubuh.

Alpukat adalah buah tropis yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, dengan kulit hijau dan daging buah yang kaya nutrisi.

Buah yang berasal dari Amerika ini mengandung lemak sehat, vitamin K, C, B6, dan kalium, dan sering dianggap sebagai makanan yang sehat dan bergizi.

BACA JUGA:Selain Ampuh Atasi Sembelit, dr Zaidul Akbar Sebut Jus Buah Ini Enak dan Sehat

BACA JUGA:Tak Hanya Menyegarkan, Namun Air Kelapa Memiliki 7 Manfaat, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

Menurut dr Zaidul Akbar, alpukat kaya akan lemak sehat yang dapat menurunkan kolesterol jahat.

Selain itu, alpukat juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

dr Zaidul Akbar menyarankan cara terbaik untuk mengonsumsi alpukat adalah dengan mengeruk daging buahnya dan menghancurkannya.

Hal tersebut dijelaskan dr Zaidul Akbar dalam bukunya yang berjudul Jurus Sehat Rasulullah.

 "Ambil alpukat matang, keruk, masukkan ke dalam mangkuk, hancurkan, dan beri suwiran kurma," tulis dr Zaidul Akbar dalam bukunya tersebut.

BACA JUGA:Ternyata Alpukat Bisa Menurunkan Kolesterol, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

BACA JUGA:Benarkah Minum Kopi Bagus untuk Kesehatan? Ini Kata dr Zaidul Akbar

Dengan memperhatikan cara makannya, alpukat dapat menjadi pilihan makanan sehat yang lezat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

dr Zaidul Akbar menyarankan untuk mengonsumsi alpukat dengan cara dikeruk untuk membantu mencegah peningkatan kadar kolesterol jahat.

Menurut dr Zaidul Akbar, alpukat yang dikonsumsi dengan cara ini tidak hanya enak, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang melimpah.

Kategori :