Perkelahian Maut di Simpang Rukis Bengkulu Selatan Terekam CCTV, 2 Tewas

Kamis 25-07-2024,11:32 WIB
Reporter : Reynald
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Polres Bengkulu Selatan (BS) melalui Polsek Kota Manna telah mengantongi identitas korban meninggal dunia (MD) di Simpang Rukis, Kecamatan Kota Manna, Kamis 25 Juli 2024.

Kapolres BS, AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kapolsek Kota Manna, Iptu Reno Wijaya SH MH mengatakan kedua korban MD tersebut adalah warga Desa Gelumbang, Kecamatan Kota Manna. Adapun kedua identitas korban MD tersebut, yaitu Hajat Saplan (23) dan Herdian (22).

"Pada Kamis 25 Juli 2024 sekira Pukul 04.58 WIB, Regu III Piket Yanmas Polsek Kota Manna mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi perkelahian di Jalan Ahmad Yani depan Rumah Makan Sinar Tiras berhadapan dengan Masjid Rukis, dugaan perkelahian antara 2 orang laki-laki yang meninggal dunia di TKP," ujar Reno kepada BE, Kamis 25 Juli 2024.

BACA JUGA:Ditinggal Bekerja, Motor Beat Karyawan Hotel di Bengkulu Raib Digondol Maling

Lebih lanjut, Reno mengatakan untuk kronologis kejadian belum didapatkan informasi yang jelas di TKP. Mamun saat ini korban MD sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres BS.

"Untuk kronologis masih dalam tahap pengembangan," katanya.

Adapun informasi warga di tempat kejadian, Jepi (49) bahwa dirinya terkejut dengan adanya suara gaduh di depan rumahnya. Namun saat membuka pintu rumah, ternyata di depan rumahnya sudah ramai masyarakat dan pihak kepolisian dari Polres BS.

"Saya terkejut saat membuka pintu pihak kepolisian sudah ramai. Saya lihat juga ada dua sosok laki-laki yang tergeletak di jalan. Satu memakai baju warna coklak agak ke kuning-kuningan tepat di depan rumah saya dan satu lagi berbaju hitam sepweti switer yang tergeletak di depan rumah makan padang di sebelah rumah saya," ujar Jepi kepada BE.

Lebih lanjut, Jepi mengatakan dari informasi warga bahwa perkelahian berawal dari seberang jalan di dekat tebat Rukis dan Masjid Rukis. Namun penyebab perkelahian yang menelan 2 orang korban jiwa sampai saat ini belum diketahui.

BACA JUGA:Sidang Dakwaan Kasus Korupsi Dana Kompensasi TKA di Bengkulu Tengah, Terdakwa Palsukan Tanda Tangan Plt Kadis

"Kalau dari informasi yang ada dan melihat kondisi korban jiwa. Diduga korban merupakan korban pengeroyokan," katanya.

Jepi juga mengatakan bahwa korban yang tergelekat sudah dibawa pihak Polres BS. Lalu dua titik lokasi di Simpang Rukis di beri garis polisi.

"Infonya kedua orang korban tersebut merupakan warga Desa Gelumbang dan rumahnya berdekatan. Tadi kalau tidak salah ambulan Masjid Rukis yang membawa jenazah korban," pungkasnya. (117)

Kategori :