Pemprov Bengkulu Berikan Beasiswa Kuliah Kepada 10 Ketua Osis Tingkat SMA Sederajat Terpilih

Rabu 24-07-2024,20:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - 10 ketua Osis lolos seleksi Beasiswa Leadhership Tahun 2024 dari Pemprov Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan ini merupakan tahun kedua, untuk Beasiswa Leadhership Program. Beasiswa ini bertujuan untuk melahirkan para calon pemimpin masa depan.

"Tahun ini kita menyerahkan beasiswa Bengkulu Leadership Program, ini tahun kedua. Ini ada 10 anak terbaik Bengkulu yang akan belajar di berbagai perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia," kata Rohidin, Rabu (24/7/2204).

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Pimpin Pelantikan Lembaga Pengembangan Dharna Gita (LPDG) Periode 2023-2024

Ia pun memberikan ucapan selamat kepada 10 ketua osis tingkat SMA sederajat ini. Selain itu, Gubernur Bengkulu juga menitipkan sejumlah pesan kepada para penerima beasiswa tersebut. 

"Saya ucapkan selamat, gunakan kesempatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Dengan belajar akademik, cari prestasi yang tinggi. Jangan lupa bangun komunikasi dengan lingkungan, belajar organisasi dengan baik. Pahami nilai-nilai agama, jalankan tuntutan agama dengan benar," jelasnya.

Para penerima beasiswa Bengkulu Leadhership Program melakukan pesan itu, maka dalam waktu 10-15 tahun yang akan datang. Bumi Rafflesia akan memiliki generasi muda yang baik.

BACA JUGA:Pemprov Himbau Pengajian Rutin ASN dan THL di Kantor Gubernur Bengkulu Tetap Istiqamah ke Depannya

"Saya yakin anak-anak ini, adalah yang terpilih dari sekian ratus ketua osis di Bengkulu, dilakukan seleksi secara terbuka,dan objektif," ucapnya. 

Sementara, sudah ada 20 penerima beasiswa Bengkulu Leadership Program. Kemudian direncanakan tahun depan, pihaknya juga akan kembali mengadakan program beasiswa ini. 

"Tahun depan akan kita anggarkan kembali untuk APBD 2025," ungkap Rohidin. 

Sintia, salah satu penerima beasiswa Bengkulu Leadhership Program, mengucapkan terimakasih atas pemberian beasiswa ini. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali memberikan beasiswa kepada 10 ketua Osis di Provinsi Bengkulu, 

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Resmikan Pembukaan Festival Tabut 2024: Ribuan Warga Bengkulu Hadiri Meraimaikan

"Terima kasih kepada pemerintah provinsi Bengkulu, terutama kepada Gubernur Bapak Rohidin. Yang memberikan kesempatan ini, Beasiswa untuk kami," ucapnya.

Berikut daftar 10 Penerima Beasiswa Leadhership Program Pemprov Bengkulu 2024

Kategori :