Malas Berkebun di Luar, Ini Dia 6 Pilihan Tanaman Herbal yang Cocok Ditanam Dalam Ruangan

Jumat 19-07-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika kamu memiliki hobi berkebun menanam tanaman herbal bisa kamu jadikan pilihan. 

Namun, sebagian orang akan memilih berkebun di dalam ruangan mengingat berkebun di halaman seringkali kita akan dihadapi dengan cuaca panas, serangga, dan kotornya tanah bisa jadi hal yang menyebalkan saat memulainya. 

Oleh karena itu, kamu bisa mengakalinya dengan bercocok tanam di dalam ruangan. Ada beberapa tanaman herbal yang bisa coba dikembangkan sendiri di dalam rumah dan memiliki manfaatnya masing-masing.

Yuk, simak beberapa pilihan tanaman herbal yang bisa kamu tanam di dalam ruangan, berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Bagi Pasangan Muda, Ini Dia Tips Merawat Bayi Baru Lahir

1. Oregano

Menu rebusan atau panggangan daging akan lebih sedap bila ditambahkan daun yang satu ini. Daun oregano merupakan family dari tumbuhan mint juga yang berarti kamu akan menemukan cara yang sama dalam menanamnya.

Intinya, kamu harus buat media tanah menanamnya harus lembap. Perhatikan juga bahwa oregano segar lebih ringan dibandingkan dengan oregano kering yang punya rasa lebih kuat. Nah, tinggal sesuaikan saja dengan menu makanan yang mau dibuat.

2. Basil

Tanaman basil termasuk yang mudah ditanam dengan pot dan bisa dimasukkan ke dalam ruangan. Daun basil juga memberikan aroma menyegarkan untuk dinikmati. Kamu pun bisa memanfaatkan daun ini untuk berbagai menu makanan.

Daun basil pun punya berbagai manfaat, mulai dari menyehatkan pencernaan, mencerahkan kulit, hingga, meningkatkan gairah seksual. Kamu akan terima banyak manfaat lainnya saat mulai menanamnya di rumah.

BACA JUGA:Alami Sugar Craving, Simak 6 Tips Menghentikan Keinginan Makan Makanan Manis Berlebihan

3. Ketumbar

Tanaman yang satu ini sudah sangat dikenal di Indonesia. Kamu mungkin akan menemukan daun ketumbar di dapur kamu sekarang. Daun ketumbar pun banyak digunakan di menu masakan khas Indonesia dan berguna untuk menambah rasa makanan.

Menanam tanaman ini pun tidak sulit. Kamu cukup mengubur bibitnya sedikit dalam dan sirami dengan cukup air.

Kategori :