HUT RI ke-79, Pemkot Bengkulu Gelar Ratusan Perlombaan

Kamis 18-07-2024,16:27 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menggelar ratusan perlombaan dalam memeriahkan perayaan HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang.

Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi di Bengkulu, Rabu menerangkan bahwa perlombaan tersebut akan diselenggarakan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di kota Bengkulu.

"Semua OPD, camat, lurah dan lainnya mengadakan kegiatan-kegiatan yang memeriahkan HUT RI," kata Arif.

Untuk itu, masing-masing OPD di Kota Bengkulu dapat berinovasi dan berkreasi dalam melaksanakan perlombaan pada 17 Agustus.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Lanjutkan Program Bedah Rumah, Perkim Data 23 Unit Rumah

Hal senada juga disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Eko Agusrianto bahwa perlombaan tersebut dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan jiwa sportivitas, rasa nasionalisme dan lainnya.

"Untuk masing-masing OPD banyak, lebih belasan perlombaan bahkan ratusan. Belum lagi ditingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Bengkulu," terangnya.

Eko melanjutkan, untuk perlombaan yang dilaksanakan nantinya seperti bola voli, tenis meja, jalan sehat dan perlombaan lainnya yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Sementara itu, Pemkot Bengkulu juga akan melakukan upacara penaikan dan penurunan bendera pada 17 Agustus mendatang di Pendopo Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut dilakukan, sebab tahun-tahun sebelumnya Pemkot Bengkulu hanya melaksanakan upacara penaikan bendera.

BACA JUGA:Ketersediaan Sejumlah Komoditi di Bengkulu Terbatas, Ini Langkah TIPD Provinsi Bengkulu

Untuk itu, Pemkot Bengkulu menyiapkan pasukan pengibar bendera yang siap melaksanakan pada perayaan HUT Ke-79 RI.

Mewakili Pemkot Bengkulu, Eko pun mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk berpartisipasi aktif dalam peringatan Hari Kemerdekaan dan menunjukkan rasa cinta tanah air serta menjadi momentum yang mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat Bengkulu. (*)

Kategori :