Anti Inflamasi, Kenali 6 Manfaat Bunga Marigold untuk tubuh

Rabu 10-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Marigold mengandung lutein dan zeaxanthin, dua jenis antioksidan yang penting untuk kesehatan mata. Mengonsumsi marigold dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar UV dan mengurangi risiko penyakit mata seperti degenerasi makula.

BACA JUGA:Mencegah Konstipasi, Berikut Manfaat Jamu Kunyit Asam Untuk Kesehatan

Selain itu, bunga marigold memiliki kandungan vitamin A yang ada di dalamnya, dapat membantu menjaga kesehatan mata dan membuat penglihatan menjadi lebih tajam.

4. Mengatasi demam dan sakit tenggorokan

Sedang mengalami demam atau sakit tenggorokan? Bila ya, kamu dapat menjadikan bunga marigold sebagai tanaman obat tradisional. 

Untuk mengatasi demam, cukup minum air dari seduhan bunga ini. Sedangkan untuk mengatasi sakit tenggorokan, kamu dapat menggunakan air seduhan buat berkumur. 

5. Menangkal racun dan bakteri jahat dalam tubuh

Bunga ini ternyata dapat membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, baik yang ada di dalam organ hati maupun kantung empedu.

BACA JUGA:Sering Dihindari Karena Berduri, Ketahui 7 Manfaat Bulu Babi untuk Kesehatan

Tidak hanya itu, bunga ini juga dapat membunuh bakteri jahat dan menjaga kesehatan tubuh. Cukup menyeduh kelopak bunga Marigold menjadi teh. Pastikan kamu meminumnya secara teratur. 

6. Menjaga kelembaban dan kesehatan kulit

Tidak hanya kesehatan organ dalam tubuh, ternyata bunga ini juga sangat bagus untuk kulit, lho. Cukup jadikan ekstrak Marigold sebagai minyak dan mengoleskannya ke kulit tubuh dan wajah.

Setelah pemakaian rutin, kulit kamu akan terlihat lebih lembab dan kenyal. 

Itulah manfaat bunga marigold untuk kesehatan. Dengan memahami manfaat bunga marigold, Anda dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara alami.

Kategori :