Pernah Direview Ritsuki Bocah Jepang Keturunan Indonesia, Ini Dia 8 Manfaat Buah Mundu untuk Kesehatan

Sabtu 06-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu yang sering menonton mini vlog keluarga kecil jepang Ritsuki dan Natsuki, pasti kamu pernah melihat kedua bocah manis ini me-review buah mundu yang ada dijepang setiap akhir musim panas. 

Di Indonesia, buah mundu merupakan salah satu buah yang sudah mulai jarang dijumpai. Padahal buah mundu tak hanya memiliki rasa yang manis dan segar, buah yang satu ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Buah mundu atau yang juga sering disebut buah apel jawa ternyata baik dikonsumsi setiap hari. Bukan tanpa alasan, karena buah ini ternyata mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh.

Di dalam buah mundu mengandung Vitamin C, Serat, Asam Organik, Magnesium, Flavonoid, Tanin, Saponin, Air, Kalsium, Zat Besi, dan Fosfor. Konsumsi rutin buah mundu dengan porsi yang tepat juga bisa membantu mengatasi beberapa penyakit.

BACA JUGA:Cara Alami untuk Menyembuhkan Biduran, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Jadi, kalau di sekitar rumahmu masih mudah ditemukan buah satu ini, tidak ada salahnya untuk rutin mengonsumsinya.

Untuk mengetahui apa saja manfaat buah mundu untuk kesehatan, simak dan cari tahu jawabannya pada ulasan di bawah ini. 

1. Mengobati Sariawan dan Bau Mulut

Manfaat buah mundu untuk kesehatan yang pertama adalah mengobati sariawan dan bau mulut. Ada banyak penyebab kenapa seseorang bisa mengalami sariawan, mulai dari kekurangan vitamin, hingga faktor tidak sengaja tergigit.

Kemudian bau mulut juga bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti kebiasaan seperti merokok, makan makanan yang berbau menyengat, dan sebagainya.

BACA JUGA:Simak 5 Cara Menghilangkan Trauma Berkepanjangan yang Penting untuk Dilakukan

Nah, ternyata buah mundu bisa digunakan untuk mengatasi bau mulut ataupun sariawan. Khasiat ini diperoleh dari kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah mundu.

3. Mengobati Gondok

Buah mundu ternyata juga bisa jadi obat alami untuk mengatasi sakit gondok. Caranya mendapatkan khasiat ini pun juga sangat mudah.

Cukup bakar buah mundu sebanyak 8 gram sampai hangus, ingat harus sampai hangus, setelah itu lakukan pengilingan pada buah mundu yang sudah dibakar tersebut.

Kategori :