Pernah Direview Ritsuki Bocah Jepang Keturunan Indonesia, Ini Dia 8 Manfaat Buah Mundu untuk Kesehatan

Sabtu 06-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Apabila sudah digiling taburkan langsung pada bagian yang terkena gondok.

BACA JUGA:Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 10 Manfaat Daun Kencur untuk Kesehatan

2. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Khasaiat rutin makan buah mundu yang berikutnya adalah menjaga kesehatan tulang dan gigi. Hal ini berkat kandungan kalsium dan fosfor yang ada di dalamnya.

Kedua kandungan mineral yang ada dalam buah ini begitu diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Hal ini lantaran kalsium yang ada di dalam buah ini mampu membantu memperkuat struktur tulang dan gigi.

Sedangkan kandungan fosfor yang dimilikinya berperan dalam proses pembentukan jaringan tulang dan gigi yang sehat.

4. Mengobati Penyakit Empedu

Ternyata buah mundu juga bisa membantu mengobati penyakit empedu. Buah mundu yang dimakan langsung memiliki khasiat yang sangat manjur untuk mengatasi penyakit empedu.

Caranya sangat mudah, cukup makan buah mundu secara terus menerus sampai anda merasa ingin buang air besar. Proses buang air besar inilah yang akan membantu kotoran menjadi hilaing.

BACA JUGA:Tak Hanya Baik Bagi Kesehatan, dr Zaidul Akbar Jelaskan Khasiat Air Rebusan Daun Bidara

Selain buah mundu manfaat pisang hijau. juga baik digunakan untuk mengatasi susah buang air besar.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Lutein dan zeaxanthin dalam buah mundu bermanfaat untuk kesehatan mata. Mereka membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar UV dan dapat mengurangi risiko penyakit mata terkait usia.

6. Antidiabetes

Khasiat buah mundu untuk kesehatan yang satu ini bisa dibilang cukup menakjubkan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak buah ini juga memiliki potensi yang baik sebagai pengobatan untuk diabetes.

Senyawa-senyawa aktif dalam buah ini diyakini dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan insulin pada penderita.

Kategori :