Minim Perhatian

Senin 01-04-2013,17:02 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SEJAK Kabupaten Mukomuko dimekarkan dari Kabupaten Bengkulu Utara, pembangunan demi pembangunan khususnya di Desa Bukit Mulya belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah. Terutama mengenai jalan antar desa hingga menuju kecamatan.\"Pemekaran kabupaten tahun 2003 lalu hingga saat ini belum ada perhatian menyangkut pembangunan,\" kata Anggota BPD Desa Bukit Mulya, Susilo.

Jalan penghubung antar desa dengan panjang sekitar tujuh kilometer sudah rusak parah dan satu kilometer masih jalan tanah. \"Jalan ini memang pernah diperbaiki, namun belum pernah diaspal. Sehingga perbaikan yang telah dikerjakan tidak bertahan lama,\" terangnya.

Tahun lalu pernah ada pegawai pemda melakukan pengecekan dan pengukuran lokasi jalan. Namun, hingga saat ini belum ada realisasi perbaikan jalan itu. Diharapkan pembangunan tak hanya diprioritaskan dipinggir jalan poros atau desa yang berdekatan dengan ibukota kabupaten saja.Mmelainkan di desa perbatasan juga perlu diperhatikan dan diperbaiki khusus akses jalan.

Karena jalan yang digunakan masyarakat sehari-hari tak diperuntukkan sebagai penghubung antar desa melainkan digunakan mengangkut hasil pertanian. \"Jika jalan tidak mendukung bagaimana perekonomian masyarakat bisa meningkat,\" katanya.(009)

Tags :
Kategori :

Terkait