Pemula Wajib Tahu! Simak Cara Menghilangkan Rasa Takut Saat Menyetir Mobil

Minggu 21-01-2024,14:41 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BACA JUGA:Gebrak Industri Otomotif, Mercedes-Benz Pamerkan Fitur dan Sistem Terbaru di Ajang CES 2024

4. Perhatikan Kecepatan Mobil

Ketika baru pertama kali mengendarai mobil, jalankan mobil secara perlahan saja. Tidak perlu mengemudi dengan kecepatan tinggi. Hal itu hanya akan membuat Anda panik dan tingkat kegugupan serta ketakutan akan meningkat.

Selain itu, mengendarai mobil dengan cepat juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, jangan menjalankan mobil terlalu cepat, apalagi ketika sedang belajar mengemudi.

Semakin pelan Anda mengendarai mobil, maka akan semakin rileks pula diri Anda. Namun, bukan berarti Anda harus membawanya sangat pelan terus menerus. Ketika sudah berada di jalan raya, sesuaikan kecepatannya dengan mobil lain yang ada di sekitar.

Nah, itulah tips yang bisa Anda praktikkan jika ingin menghilangkan rasa takut ketika menyetir mobil. Semoga tips dan cara di atas dapat membantu Anda menghilangkan rasa takut. Sebagai tambahan informasi dalam belajar mengemudikan mobil perlulah niat dan tekad yang kuat, selain itu Anda juga harus konsisten dalam belajar mengendarai agar mendapatkan hasil yang maksimal. (**)

Kategori :